3 Spot Foto Menarik Yang Ada di Kendal, Buat Para Instragamable Mari Kesini!

Sabtu 04-11-2023,22:00 WIB
Reporter : Muhammad Al Fatih
Editor : Muhammad Al Fatih

DISWAYJATENG - Wisata di Kendal Jawa Tengah menawarkan banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi.

Kota yang dijuluki banyak sekali jalan seperti di pegunungan ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di akhir pekan atau liburan panjang.

Ada banyak jalur jalan kaki di Kendal yang diteduhi alam yang siap menyenangkan Anda. Tempat hijau yang indah akan membuat Anda merasa lebih betah dan santai. Seolah ingin mengurangi rasa penat setelah seharian bekerja keras.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Air Terjun di Tegal, Nomor 3 Salah Satu Wisata Hidden Gem!

Kalau bicara hiking di Kendal dengan keindahan alamnya, tidak ada salahnya. Temukan beberapa tempat favorit Anda untuk melihat keindahan alam dan memotretnya. Banyak tempat yang punya spot selfie bagus.

Simak artikel ini, agar Anda tahu wisata kendal mana yang membuat ingin kesana.

1. Curug Semawur

Curug Semawur merupakan tempat pendakian indah di Kendal dengan suasana alami dan menyenangkan. Anda akan terkesima dengan air terjun besar yang ada di Desa Blumah, Kecamatan Plantungan, Kendal, Jawa Tengah. Tamasya di Kendal ini akan memberikan Anda pengalaman unik, bahkan mungkin perjalanan seperti menonton film.

Akses menuju Curug Semawur melalui Jalan Raya Sukorejo Bawang ke arah selatan melalui Desa Wonodadi, Tlogopayung dan Desa Blumah. Wisata Air Terjun Semawur dapat ditempuh dengan empat kaki hingga ke dusun Jiwan, akan dilanjutkan.

BACA JUGA:5 Wisata Hidden Gems di Brebes, Alami dan Bikin Ketagihan Ga Mau Pulang!

Objek wisata Kendal yang indah ini memiliki banyak rerumputan tinggi yang membuat perairan Semawur sangat cocok untuk dikunjungi.

Air terjun di objek wisata Curug Semawur ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan dan hari libur. Rasanya belum sempurna jika ingin mendalami wisata Kendal tapi jangan ke sini. Curug Semawur terletak di kawasan pegunungan tinggi yaitu 1.300 meter di atas permukaan laut. Tempat itu memiliki suara ajaib. Anda akan merasa seperti berada di rumah berlama-lama untuk mengurangi rasa lelah.

Mitos yang berkembang di masyarakat adalah pengunjung dengan status spiritual tinggi akan menghabiskan masa kecilnya di perairan ini. Termasuk bagi Anda yang ingin mendalaminya. Tantangan akan langsung terlihat ketika wisatawan berjalan kaki selama satu setengah jam menuju Air Terjun Semawur.

2. Danau Banaran Surugajah

Wisata Kendal berikutnya selalu terasa menyenangkan untuk mendukung Anda. Danau yang airnya jernih tersebut dinamakan Danau Banaran Surugajah. Pasalnya, aliran airnya sangat jernih hingga pepohonan bernuansa hijau. Cocok untuk menenangkan pikiran dan menenangkan pikiran.

Kategori :