Hidden Gem Jepara Membuat Pengunjung Betah, Berikut Daftarnya!

Minggu 29-10-2023,05:01 WIB
Reporter : Muhammad Al Fatih
Editor : Muhammad Al Fatih

DISWAYJATENG - Kota ini termasuk yang kecil di daerah Jawa Tengah, Jepara dikenal sebagai kota beragam potensi. Tidak hanya dengan baharinya saja, kerajinan ukirnya pun mendunia. Apalagi alamnya.

Wisata yang paling terkenal di daerah ini adalah Karimunjawa. Namun banyak sekali yang masih terpendam dan belum terjamah oleh manusia. Dan faktanya, sayang untuk dilewatkan. 

BACA JUGA:4 Wisata Dieng Bernuansakan Alam, Ada Museum Kailasa yang Sangat Indah dan Mempesona

Simak artikel ini agar tahu, hidden gem yang ada di jepara.

1. Pantai Anora

Selanjutnya, Kota Jepara juga menyimpan hidden gems pantai yang letaknya di ujung Timur pulau Karimunjawa, yakni Pantai Anora.

Untuk mencapai ke sini, biasanya wisatawan perlu menempuh perjalanan sekitar 30-40 menit menggunakan motor atau mobil.

2. Desa Tempur

Desa Tempur sangat cocok bagi Anda yang ingin “menjauh” dari hiruk pikuk kota. Kota yang terletak di lereng perbukitan Muria ini dikenal dengan sebutan “desa tersembunyi” karena dikelilingi banyak pegunungan di sisi timur, selatan, utara, dan barat.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Wisata Gunung Bromo: Mengungkap Keindahan Bukit Hijau yang Asri

Karena “tersembunyi”, desa ini menawarkan panorama alam yang indah, dan air yang mengalir di kota Tempur berasal dari sumber Gunung Muria. Desa Wisata Tempur merupakan bagian dari Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, sekitar 50 kilometer dari pusat kota.

3. Air Terjun Jurang Nganten

Hidden gems selanjutnya  menyajikan pesona keindahan luar biasa dari Jepara adalah Air Terjun Jurang Nganten. Letaknya berada di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Dengan hanya menempuh jarak sekitar sekitar 17 km dan waktu tempuh kurang lebih 40 menit dari Alun-Alun Jepara, kamu akan menemukan sajian pemandangan air terjun setinggi 50 meter, hingga adanya panorama pegunungan, sungai, dan sawah. Rasakan sensasi dingin dari dinding bukit dan sejuknya angin semilir dari pepohonan sekitar.

4. Danau Blingoh

Kategori :