Kodim 0711 Pemalang Juara 1 TMKK Bangga Kencana tingkat Jawa Tengah

Jumat 06-10-2023,05:17 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kodim 0711 Pemalang berhasil meraih juara 1 lomba TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Bangga Kencana Tingkat Jateng tahun anggaran 2023. Penyerahan penghargaan lomba, dilakukan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam rangkaian Upacara HUT ke-78 TNI dan HUT ke 73 Kodam IV Diponegoro  di Lapangan Parade Makodam setempat.

Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex mengatakan, kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Bangga Kencana ini, merupakan bagian dari program bakti sosial  sebagai bagian dari program operasi Bakti TNI yang dilaksanakan oleh satuan TNI dalam hal ini Kodim 0711 Pemalang dengan Forkompimda.  

Khususnya BKKBN Kabupaten Pemalang dengan tetap mempertimbangkan kemampuan satuan Komando kewilayahan. Sehingga perlu dibuat rencana persiapan pelaksanaan dan pengerjaan yang baik agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan program ini berkat dukungan dari banyak pihak. Untuk itu, pihaknya mengucapkan  terima kasih kepada Forkopimda Pemalang. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Koramil  yang ada dijajaran kodim 0711 Pemalang dan pihak-pihak lain yang telah bekerjasama melaksanakan program TMKK.

"Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi kita dalam melaksanakan pengabdian yang terbaik untuk rakyat,"katanya.

TNI Manunggal KB dan Kesehatan (TMKK) , kata Dandim merupakan bentuk kemitraan antara TNI dan BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan capaian kesertaan KB.  Sehingga melalui program tersebut dapat menaikkan kesejahteraan masyarakat guna mempercepat pencapaian sasaran Program Bangga Kencana dan rebranding BKKBN.

TNI ini, merupakan aset yang luar biasa, Karena TNI memiliki anggota yang tersebar sampai ke pelosok tanah air. Serta memiliki fasilitas kesehatan yang memadai untuk menunjang pelaksanaan pelayanan KB. 

Kategori :