Pasar Desa Wanarata Kabupaten Pemalang Dibangun, Perkuat Ekonomi Masyarakat Lokal

Jumat 06-10-2023,05:11 WIB
Reporter : Siti Maftukhah
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pasar Mekar Jaya Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang sedang dibangun. Keberadaan pasar tradisional sangat dibutuhkan masyarakat, untuk perkuat ekonomi rakyat. 

Kepala Desa Wanarata Elok Rahmawati mengatakan, pasar merupakan tempat penjual dan pembeli saling bertemu, dan melakukan kegiatan perdagangan. Selain pasar online seperti yang sekarang ini sedang marak, pasar tradisional sangat diperlukan juga, sebagai tempat untuk mengais rezeki guna memperoleh penghasilan.

"Pasar bisa perkuat ekonomi rakyat, dan pemerintah desa berusaha memfasilitasi  kebutuhan masyarakat dengan membangun pasar," katanya.

Pembangunan pasar dilakukan di Dukuh Lenggak Desa Wanarata, nantinya dapat dimanfaatkan bagi pedagang untuk melakukan usahanya, dan bagi pembeli untuk mencari barang-barang yang dibutuhkan.

"Semoga dengan adanya pasar, ekonomi masyarakat makin berkembang, dan menjadi lapangan pekerjaan," tambah elok. 

Diman, Kadus Lenggak menjelaskan, pembangunan Pasar Mekar Jaya, di Dusun Lenggak dengan luas 25 meter kali 30 meter. Sementara baru 4 kios atau ruko dengan ukuran 3,5 x 3,5 meter dan nantinya secara bertahap akan dibuat bangunan bangunan nya.

"Bagian dalam akan dibangun los pasar, MCK dan di seberang pasar merupakan areal parkir yang cukup luas," ujarnya.

Kategori :