Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat Melepas Kontingen Jambore Daerah SD/MI Tingkat Kwarda Jawa Tengah

Senin 25-09-2023,05:22 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG – Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat  melepas 40 anggota Kontingen Jambore Daerah (Jamda) SD/MI Tingkat Kwarda Jawa Tengah di Pendapa Kabupaten Pemalang. Penglepasan ditandai pemakaian jaket secara simbolis kepada perwakilan kontingen. Turut mendampingi 

Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia dan Ketua Kwarcab Pemalang Sukarso.

Plt Bupati Mansur selaku Ketua Mabicab menyampaikan, menjadi peserta Jamda SD/MI ini merupakan suatu anugerah yang harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik. Karena kesempatan menjadi peserta Jamda tidak datang dua kali. Sebab hanya dilaksanakan oleh Kwarda Jateng dalam kurun waktu 4 tahun sekali.

Untuk itu, Mansur berpesan kepada semua peserta Jamda agar menerapkannya dalam bentuk tanggung jawab, disiplin, patuh pada arahan pembina pendamping dan tertib dalam segala hal.

Ketua Kwarcab Kabupaten Pemalang Sukarso dalam  laporannya, menjelaskan Jambore Daerah SD/MI Kwarda Jawa Tengah Tahun 2023 sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 29 September 2023. Adapun tempat pelaksanaannya di Puskerpram Candrabirawa Karanggeneng, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Sukarso menyebutkan Kontingen Kwarcab Pemalang berjumlah 40 orang yang terdiri dari 1 Pimpinan Kontingen, 33 SD/MI Pramuka Penggalang, 4 Pembina Pendamping dan 2 Pendukung kontingen dari DKC Pemalang.

Dalam acara pelepasan itu dilakukan juga penyematan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa oleh Plt Bupati Pemalang bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang kepada 18 anggota dewasa gerakan Pramuka yang terdiri dari Majelis Pembimbing, Andalan dan Pembina Pramuka. 

Kategori :