Bisa Dicontoh, SMPIT Luqman Al Hakim Slawi Gelar Sekolah untuk Orang Tua

Senin 04-09-2023,08:37 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI -  Satu lagi terobosan dilakukan pihak SMPIT Luqman Al Hakim Yayasan Ulin Nuha. Kali ini kegiatan Sekolah Orang Tua (Sota) digulirkan di aula atas sekolah, dihadiri orang tua siswa kelas VII.

Kepala SMPIT Luqman Al Hakim Arif Rahman Hakim SPdI menyatakan, tema yang diusung dalam kegiatan kali ini adalah 'Pola Komunikasi Keluarga dalam  Penanaman Adab'.  Menurutnya tema ini sesuai dengan kesepakatan dan kebutuhan. 

"Tema ini dikupas habis oleh Erwin Rizqi Maulana selaku Dirut PT.Hayya Inti Sinergi, berikut  Koordinator Fasilitator Hebat Community Tegal oleh Kartika Dwi Hapsari SP  dan Iis Lestari Sp.A, yaitu dokter Spesialis anak dan konsultan kesehatan," ujarnya.

Ditegaskan, SMPIT Luqman Al Hakim selalu memberikan wadah untuk orang tua dalam menambah wawasan cara mendidik anak (ilmu parenting). 

"Dalam  satu semester ini sekolah akan mengadakan tiga kali kegiatan SOTA sesuai level kelas. Tujuan kegiatan ini adalah agar sinergi dalam membentuk karakter anak di sekolah dan di ruma," cetusnya.

Menurutnya, sebagai orang tua perlu memiliki keterampilan dalam berkomunikasi dengan anak,  khususnya masa-masa remaja dan mencoba untuk menjadi sahabat yang lebih menyenangkan. 

"Hal ini menjadi salah satu cara yang bisa diterapkan adalah dengan senantiasa menyelipkan nilai-nilai islami dalam obrolan keseharian," ungkapny

Kategori :