Jarang diketahui, 5 Manfaat Kesehatan Buah Tin Ini Baik untuk Tulang

Rabu 30-08-2023,08:47 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumsi buah merupakan cara kita untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat. Hal tersebut disebabkan karena kandungan nutrisi yang ada didalam buah memiliki peran penting untuk kesehatan.

Salah satunya yakni buah tin, dimana buah tin memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk membantu kesehatan tubuh kita. Bahkan buah tin mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Sedangkan manfaatnya antara lain menurunkan tekanan darah, menjaga kepadatan tulang hingga meningkatkan kesehatan jantung.

Buah tin atau ara ini juga memiliki rasa manis yang unik, bertekstur lembut dan kenyal, sedangkan ciri fisiknya yang unik dan menyerupai tetesan air mata.

Bahkan buah tin telah lama digunakan sebagai pemanis buatan dimana sebelum adanya gula, bahkan didalamnya terkandung energi, protein, karbohidrat, folat dan niacin yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:ini Dia 7 Khasiat Buah Nangka untuk Kesehtan, No 4 Baik untuk Jantung

Berikut adalah 5 manfaat buah tin untuk membantu kesehatan tubuh kita, antara lain:

1.   Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Dimana makanan sehat ini dapat mengurangi kadar trigliserida dalam darah dan mampu meningkatkan kesehatan jantung, bahkan adanya trigliserida adalah partikel lemak dalam darah yang merupakan penyebab utama penyakit jantung.

Selain itu adanya antioksidan dalam buah ara, dimana berperan dalam menghilangkan radikal bebas yang berisiko menyumbat arteri koroner dan memicu penyakit jantung koroner.

Hal tersebut karena kandungan fenol dan asam lemak omega-3 serta 6 menurunkan risiko penyakit jantung.

2.   Bisa Membantu Mempertahankan Berat Badan

Jika secara alami dimana buah tin mengandung tinggi serat serta kaya akan vitamin dan mineral, bahkan salah satu manfaat buah tin yakni dapat menjadi makanan inklusi yang berguna untuk meningkatkan kepadatan nutrisi dalam pola makan.

3.   Menurunkan Tekanan Darah

Dimana tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menyebabkan komplikasi yakni seperti penyakit jantung dan stroke. Bahkan penyebabnya yakni ketidak seimbangan kalium akibat mengonsumsi tinggi natrium.

Kategori :