Simak Baik-Baik, Berikut 1 Cara Ampuh Mengatasi Pecah-Pecah Pada Tumit Kaki, Ampuh dan Mudah!

Selasa 22-08-2023,22:29 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

DISWAYJATENG.ID - Tumit Anda pecah-pecah yang akhirnya mengganggu percaya diri? Simak, inilah cara mengatasi kaki yang pecah-pecah, dijamin ampuh dan efisien.

Tumit pecah-pecah merupakan masalah umum yang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Retak pada kulit kaki bisa disebabkan oleh banyak faktor, antara lain kurangnya kelembapan, paparan kondisi cuaca ekstrem, atau perawatan yang tidak tepat.

Namun, ada banyak pengobatan rumahan yang dapat membantu Anda mendapatkan kaki yang sehat, lembut, dan pecah-pecah. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

BACA JUGA:Apakah Anda Gemar Terapi Ikan? Simak Inilah Manfaat dan Resiko Terapi Ikan, Wajib Anda Ketahui!

1. Jaga kelembapan

Salah satu penyebab utama kaki pecah-pecah adalah kurangnya kelembapan. Gunakan pelembab kaki setiap hari, terutama setelah mandi.

Pastikan pelembap yang Anda gunakan mengandung bahan seperti urea atau asam laktat yang dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi.

2. Mandi air hangat

Mandi yang terlalu panas dapat menghilangkan minyak alami kulit dan menyebabkan kekeringan. Gunakan air hangat dan hindari menggosok kulit terlalu keras saat mandi.

3. Eksfoliasi secara teratur

Pengelupasan kaki secara teratur dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan pecah-pecah. Gunakan scrub kaki yang lembut atau sikat berbulu lembut untuk membantu pengelupasan.

4. Hindari produk alkohol

Produk yang mengandung alkohol dapat semakin mengeringkan kulit. Pilih produk perawatan kaki yang tidak mengandung alkohol atau bahan keras lainnya.

5. Hindari menggunakan sabun yang kuat

Kategori :