Ini Dia Sejarah dan 5 Hal yang Kalian Perlu Ketahui Tentang Pantai Ngrenehan

Sabtu 12-08-2023,10:25 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Ngrenehan ini yakni seperti sudah tersediannya area parkir kendaraan, mushola, warung-warung makanan dan minuman, kamar mandi atau toilet umum dan lokasi pelelangan ikan.

BACA JUGA:5 Hal yang Harus Kalian Ketahui jika Datang di Indah Wisata Pantai Jogan yogyakarta

Jam Buka Pantai Ngrenehan

Untuk jam operasional Pantai Ngrenehan ini dibuka setiap hari senin hingga minggu dan sepanjang hari.

Tiket Pantai Ngrenehan

Sedangkan untuk harga tiket masuk Pantai Ngrenehan yakni dengan membayar retribusi sebesar Rp5.000, per orang, sedangkan untuk biaya parkir dibedakan menjadi untuk sepeda motor sebesar Rp3.000, dan mobil dengan membayar Rp5.000.

Lokasi & Alamat Pantai Ngrenehan

Untuk lokasi Pantai Ngrenehan berdekatan dengan Pantai Ngobaran, tepatnya berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta.

Petunjuk Jalan Menuju Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan lokasinya cukup jauh dari pusat kota Jogja, dan kamu akan menempuh jarak sekitar 53,7 km dengan estimasi waktu kira-kira 1,5 jam.

Sedangkan untuk rute yang dapat ditempuh yakni dengan melewati Jalan KH. Ahmad Dahlan, kemudian dilanjutkan menuju Jalan Imogiri Barat. Ketika tiba di pertigaan ambil arah menuju Jalan Raya Panggang Wonosari, dilanjutkan dengan menuju Jalan Paliyan,-Ngobaran.

Setelah itu dilanjutkan ke arah Jalan Ngobaran-Ngrenehan, hingga tibda di lokasi Pantai Ngrenehan.

BACA JUGA:8 Wahana Mengasikan dan Bernilai Pengetahuan di Taman Pintar Yogyakarta

Demikian itulah sejarah dan 5 hal yang harus kalian ketahui tentang indahnya wisata Pantai Ngrenehan, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :