Taman Pintar Yogyakarta: Keseruan, Informasi Tiket Masuk,Fasilitas dan keunikan 2 Gedung

Jumat 11-08-2023,18:57 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang sejarah wisata ini, maka pasti kalian mencari tahu tentang informasi tiket masuk dan fasilitas yang ada disini.

Sepetti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa wisata Taman Pintar Yogyakarta, merupakan salah satu wisata yang harus kalian kunjungi bersama keluarga maupun anak tercinta.

Wahana wisata edukasi di taman pintar yogyakarta sebagian besar didedikasikan untuk menumbuhkan minat pengunjung pada sains dan teknologi, namun bukan berarti meninggalkan ketertarikan pada hal berbau budaya dan kesenian.

BACA JUGA:Sejarah dan 2 Hal yang Harus kalian Ketahui Tentang Asiknya Wisata Taman Pintar Yogyakarta

Karena itu wahana di tempat ini selaian berbau sains juga ada yang berbau budaya dan seni seperti kreasi batik dan kreasi gerabah. Berikut keunikan 2 gedung dan informasi tentang wisata ini, antara lain:

1.   Gedung Kotak

Untuk secara ukuran gedung kotak lebih besar dari gedung Oval, namun secara fungsional gedung kotak mirip dengan yang berbentuk oval.

Sama-sama didedikasikan untuk menumbuhkan minat kepada sains, hanya saja perbedaannya sains yang tawarkan di gedung kotak lebih bersifat penerapan.

Artinya jika gedung oval konsentrasi pada basic sains, maka gedung kotak konsentrasi pada teknologi. Pada gedung kotak ada zona teknologi populer yaitu yang memperkenalkan perkembangan terbaru, mulai dari teknologi digital mulai dari Google film sampai alat-alat interaktif berbasis ICT.

Ada juga zona air untuk kebaikan hidup kemudian, ada yang berbau hiburan seperti lorong ilusi, jejak nutrisi maupun Sona Dino Adventure dan teater 4D.

Bahkan yang sangat menarik di gedung kotak yaitu Sona Tepi-TV, dimana zona tepi tv merupakan zona broadcasting dan disini pengunjung dapat mengekspresikan diri sebagai pembawa berita dan hasil rekaman shooting dapat dibawa pulang dalam bentuk CD.

Gedung ini juga dilengkapi dengan beberapa ruangan yang lebih bersifat informatif untuk kehidupan kewarganegaraan seperti misalnya Sona KPU, Zona SNI dan Zona sahabat KPK.

Zona lain yang menyajikan informasi menarik adalah seperti olahraga, zona nuklir, sona memorabilia, galeri pusaka, zona objek wisata Indonesia dan zona panas bumi.

Bahkan mungkin paling disukai oleh anak-anak adalah sunnah hand on science, dan di sini anak-anak bisa melakukan praktikum sains seperti yang mereka pelajari di sekolah.

BACA JUGA:Pantai Wediombo Yogyakarta: Keindahan Alam yang Mempunyai 5 Keseruan

Kategori :