Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingin PNF Beri Edukasi Masyarakat

Rabu 09-08-2023,06:02 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pendidikan Non-Formal (PNF) seperti SKB, PKBM, dan LKP d Kabupaten Pemalang untuk dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pendidikan, demi hidup yang lebih berkualitas. 

Hal itu disampaikan Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka event Gebyar Pendidikan Non-Formal (SPNF SKB, PKBM, dan LKP) Kabupaten Pemalang Tahun 2023 di Alun-alun Pemalang. kemarin.

Mansur mengatakan setiap orang memiliki hak yang sama untuk mengakses layanan pendidikan, tidak hanya pada pendidikan formal saja.

"Namun juga pendidikan non formal, seperti SPNF SKB, PKBM, dan LKP,  yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,"katanya.

Menurutnya, even yang sedang diselenggarakan merupakan sebuah kegiatan yang dikemas dalam bentuk stand pameran dari Satuan Pendidikan Non Formal di Kabupaten Pemalang, yang bergerak di bidang pendidikan kesetaraan.  Seperti layanan pendidikan Paket A setara SD, Paket B setara SMP, Paket C setara SMA dan di bidang Pendidikan Masyarakat. Khususnya untuk pelatihan dan kursus melalui Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Supa'at dalam laporannya menyampaikan gebyar pendidikan non formal (SPNF SKB, PKBM, dan LKP) Kabupaten Pemalang tahun 2023 dilaksanakan selama 2 hari.

 Adapun  jenis kegiatannya adalah stand produk unggulan dan produk kreativitas dengan jumlah 22 stand. Beberapa diantaranya adalah stand dari Dindikbud, TP.PKK, SPNF SKB,  LKP, PKBM dan stand dari penggerak guru Dindikbud Kabupaten Pemalang. 

Kategori :