Curug Gomblang Banyumas: Tawarkan Panorama Alam Eksotis dan Spot Instagramable

Jumat 04-08-2023,20:30 WIB
Reporter : Ilham Maulana
Editor : Ilham Maulana

DISWAYJATENG.ID - Curug Gomblang menjadi tempat liburan di Purwokerto Banyumas yang rekomended dengan sajian alam berupa air terjun mempesona.

Nikmati alam yang akan mendamaikan jiwa dan pikiran yang jenuh dengan berbagai macam aktivitas sehari-hari.

Banyumas memang menjadi daerah dengan pesona wisata alam yang tiada habisnya. Tidak hanya kawasan wisata Baturraden saja, namun masih banyak destinasi menarik lainnya.

Salah satunya yaitu Air Terjun Curug Gomblang Purwokerto dengan keindahan dan pesona alam luar biasa.

Nikmati hari libur bersama orang tercinta dengan aktivitas anti mainstream di obyek wisata alam Curug Gomblang Banyumas.

Ketika anda berencana berlibur di obyek wisata menarik di Purwokerto satu ini. Simak informasi wisata alam Curug Gomblang yang bisa anda jadikan referensi berlibur di Purwokerto Banyumas.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut informasi lengkap mengenai Curug Gomblang:

Sejarah Curug Gomblang

Curug Gomblang mulai digarap serius sebagai sebuah objek wisata pada tahun 2016. Benar saja, baru berjalan 6 bulan, meskipun belum ada penataan yang optimal, namun jumlah kunjungannya sangat signifikan.

Seperti yang dilansir dalam portal berita republika.co.id, pada bulan Agustus tahun 2016, jumlah kunjungan wisata ke Curug Gomblang mencapai 21.797 kunjungan.

Hal tersebut menjadi sebuah isyarat bahwa objek wisata Curug Gomblang Banyumas mempunyai potensi wisata yang sangat besar untuk mendatangkan pengunjung.

Adapun secara pengelolaan Curug Gomblang berada di bawah KPH Banyumas Timur, dan bekerjasama dengan LMDH Desa Kalisalak.

Update terbaru, kawasan objek wisata Curug Gomblang sudah tertata sangat baik. Bahkan dari pintu masuk utama sampai ke lokasi Curug Gomblang.

Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi panorama alam khas pedesaan lereng Gunung Slamet, semilir angin sejuk dan gemericik air menjadi nuansa alam yang akan anda rasakan.

Dari tempat parkir Anda diharuskan berjalan kaki selama kurang lebih setengah jam dengan jalur jalan setapak.

Lokasi Curug Gomblang

Curug Gomblang berlokasi di lereng Gunung Slamet. Adapun Alamat Curug Gomblang berada di Dusun III, Desa Kalisalak, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa tengah.

BACA JUGA:Curug Krajan Sukoharjo: Curug Indah dengan Suasana Asri Cocok Untuk Ngadem

Harga Tiket Masuk

Banyumas memang menjadi salah satu kota dengan destinasi wisata populer di Jawa Tengah. Sehingga tidak heran jika kota ini selalu ramai akan pelancong yang ingin menikmati pesona keindahan alam dan wisatanya.

Tidak hanya keindahan dan spot wisata menarik saja, Banyumas juga menyajikan wisata murah yang menjadi salah satu daya tariknya.

Ketika anda hendak mengunjungi obyek wisata alam Curug Gomblang, cukup dengan harga tiket masuk seharga Rp.5.000/orang.

Sangat murah bukan? Dapatkan sensasi perjalanan liburan impian anda dan keluarga di obyek wisata alam Banyumas satu ini. (Harga tiket masuk obyek wisata alam Curug Gomblang Purwokerto bisa berubah sewaktu-waktu).

Sedangkan untuk mengunjungi obyek wisata air terjun Curug Gomblang Banyumas. Anda bisa menikmati pesona keindahan Curug Gomblang kapan saja. Karena obyek wisata alam Curug Gomblang Purwokerto buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Daya Tarik Curug Gomblang

1. Pesona Air Terjun

Daya tarik yang pertama dari air terjun yang ada di Kabupaten Banyumas ini adalah terdapatnya air terjun yang eksotis, di alam yang tetap terjaga kelestariaanya.

Bukti alamnya yang masih lestari adalah aliran air yang tidak pernah surut selama tahun. Terlebih lagi airnya sangat jernih, bebas dari sampah.

Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter. Dan kolam utamanya yang lebar, tetapi tidaklah dalam, agar para pengunjung bebas untuk bermain air.

2. Spot Selfie

Selain berasal dari pesona keindahannya, daya tarik lain dari objek wisata ini adalah adanya beberapa spot selfie bersama latar alam yang mempesona.

Kategori :