Tebing Brekis Yogyakarta: Tempat Wisata yang Mempunyai 2 Keunikan

Kamis 03-08-2023,05:54 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang sejarah singkat tentang wisata Tebing Brekis, maka tidak lengkap rasanya jika kita tidak mengetahui keunikan yang ada disini.

Bahkan seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, jika wisata Tebing Brekis yang satu ini merupakan salah satu daya tarik untuk kita berlibur jika berada di Daerah Yogyakarta.

Kalian juga bisa bersenang-senang sekaligus juga mengetahu asal mula adanya wisata Tebing Brekis ini, dan pastinya akan membuat kita semakin bangga menjadi warga Indonesia yang mempunyai kaya akan tempat wisata alamnya.

Berikut 2 keunikan yang harus kalian tahu, antara lain:

1.  Adanya Event

Untuk kawasan Tebing Breksi memang seakan menjadi tempat spot genic untuk mengadakan event, hal tersebut karena tempat ini sering sekali dijadikan tuan rumah berbagai macam acara baik kelas daerah maupun nasional bahkan sampai internasional.

BACA JUGA:Hanya dengan Tiket Masuk 3 Ribu, Kalian Bisa Menikmati Indahnya Air Terjun Kedung Pedut

2.  Spot Foto yang Unik

Berada di kawasan ini memang kita harus siap-siap untuk memori penuh dan beterai full, karena hampir setiap sudutnya merupakan spot genic yang akan disuguhkan pemandangan berupa guratan tebing yang benar-benar tampak.

Selain itu tempat ini berada di ketinggian membuat kawasannya mempunyai udara yang cukup sejuk, ada salah satu spot foto favorit yakni dimana pada waktu hari libur kawasan ini akan dipenuhi oleh wisatawan.

Spot tersebut berupa ukiran wayang yang sangat detail sekali ukiran ini, sehingga benar-benar mencerminkan kota Yogyakarta yang juga dikenal sebagai kota budaya. Satu lagi ukiran di tebing ini adalah ukiran naga sebagai bentuk keberagaman yang ada di Indonesia, terutama juga berada di Yogyakarta.

Kalian juga bisa foto di tangga yang menghadirkan sensasi romantis bila saat senja tiba, bahkan ada pula spot foto bersama dengan burung hantu. Kalian bisa dipilih mulai dari yang besar atau yang kecil.

Sementara itu pada bagian atas tebing kalian akan disuguhkan dengan beberapa spot foto berupa sangkar burung dan love dengan pemandangan yang mengesankan.

Dari sini pula kalian bisa menikmati pemandangan candi prambanan, walau cukup jauh namun sangat menarik untuk disaksikan. Di sini pula ada area tleter seneng yang berbentuk lingkaran dengan diameter kurang lebih ada 15 meter.

Tempat ini memang mengesankan karena berbentuk seperti panggung, bahkan tempat ini biasanya digunakan sebagai arena untuk menggelar pagelaran seni.

Kategori :