Penasaran Apa Saja Tempat Wisata Di Cikarang? Simak Artikelnya Berikut ini.

Sabtu 29-07-2023,00:53 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

 DISWAYJATENG.ID - Siapa yang tak kenal dengan Cikarang? Salah satu kecamatan terbesar di Kabupaten Bekasi. Ternyata banyak juga tempat wisata Cikarang yang wajib Anda kunjungi.

Banyak orang yang mungkin bertanya-tanya, memang di Cikarang ada tempat apa yang enak untuk dijadikan tempat wisata atau hangout.

Karena kebanyakan orang tahunya bahwa Cikarang hanya sebuah kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi dan terkenal dengan sebutan “Kota Industri”.

Hal itu tak salah, karena memang di Cikarang terdapat sebuah kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, yakni di Kawasan Industri Jababeka.

Namun terlepas dari julukan tersebut, ada banyak tempat wisata Cikarang yang dijadikan sebagai sarana merefresh diri.

Berikut Adalah Tempat Wisata Cikarang Yang Bagus Dan Sangat instagramable Untuk Dikunjungi:

1. Kawung Tilu Bojong Rangkas Tempat wisata cikarang Bekasi pertama adalah Kawung Tilu, yang terletak di Cikarang Timur.

Lebih tepatnya ada di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Tempat satu ini mengusung tema adventure atau alam. Di sana sangat sejuk dan cocok sekali untuk dijadikan tempat wisata keluarga.

Di Kawung Tilu juga terdapat beberapa wahana seperti ATV, motocross, becak anak, panahan, dan tentunya kuliner yang beraneka macam.

Tiket masuk yang dibanderol juga sangat murah, yakni hanya Rp 15.000 dan parkir sepeda motor Rp 2.000. 

Jam operasionalnya juga cukup lama, yakni buka mulai pukul 10 pagi sampai tutup pukul 12 malam WIB.

2. Taman Sehati Cikarang Berikutnya adalah Taman Sehati yang masih terletak di Kecamatan Cikarang Timur. Tepatnya di Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Taman Sehati berada di kawasan industri Jababeka dan tepat di area Stadion Wibawa Mukti Cikarang (stadion terbesar di Jawa Barat setelah Stadion Gelora Bandung Lautan Api).

Di sana tak ada tiket masuk, Anda hanya akan dikenakan biaya parkir. Dan di sana banyak sekali permainan anak dan warung makan yang bisa Anda coba.

Rekomendasi waktu ketika Anda ingin ke sana adalah malam hari, karena ikon berbentuk hati yang tersebar di Taman Sehati akan menyala dengan warna yang bermacam-macam.

3. Danau Meikarta Central Park Meikarta menjadi wisata Bekasi terbaru yang bisa anda kunjungi saat akhir pekan. Tempat rekreasi tersebut menawarkan beragamm aktivitas menarik dan wahana bermain yang seru untuk dinikmati bersama orang tercinta.

Taman wisata yang terletak di pusat kota ini menawarkan destinasi liburan bagi para keluarga. Dengan luas mencapai 105 hektar, Central Park Meikarta berdiri dalam konsep wisata modern yang populer.

Untuk memasuki destinasi wisata kota satu ini, anda akan dikenakan biaya masuk. Tiket masuk Central Park Meikarta dihargai dengan biaya sebesar Rp.7.000 saja. Harga tersebut masih belum termasuk biaya untuk parkir kendaraan.

Alamat dan lokasi Central Park Meikarta yaitu berada di Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya strategis karena berada di pusat Cikarang, anda bisa menuju taman wisata menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

4. Waterboom Lippo

Ketika tiba libur akhir pekan, pasti kamu bosan jika hanya mengunjungi berbagai mall di ibukota, saatnya ciptakan liburan kamu menjadi lebih meriah, dengan mengunjungi Waterboom Lippo Cikarang! Letaknya tidak jauh dari Jakarta, kamu tinggal berkendara atau naiki kendaraan umum yang tersedia, Water boom Lippo Cikarang sangat cocok untuk menjadi destinasi akhir pekan kamu. Dikenal sebagai waterpark kelas dunia dengan tema Bali dan memiliki fasilitas lengkap untuk segala usia.

Apalah arti kunjungan ke waterpark tanpa meluncur di berbagai seluncurannya. Waterboom Lippo Cikarang memiliki berbagai seluncuran yang wajib kamu coba, Seperti Pita Gurita, naiki menara kayu yang eksotis dengan ketinggian 17 meter, seluncuran ini memiliki kelok seperti tentakel gurita yang dapat memacu adrenalinmu.

BACA JUGA :

 
Bukit Kapur Sekapuk Setigi: Pemandangan Bukit Kapur yang Eksotis Jadi Wisata Instagramable di Gresik Atau, jika ingin lebih santai, naiki ban sendiri atau berdua, lalu bersantai di Kolam Arus. Dengan kedalaman 1 meter dan mengelilingi sepanjang area Waterboom Lippo Cikarang, kamu akan digiring mengalir santai layaknya arus sungai yang tenang di pedesaan. Supaya lebih memiliki suasana yang “Bali Banget”, sisi kolam dibuat dari batu candi, dengan sentuhan ornamen pahatan batu, membuat bermain air di Waterboom Lippo Cikarang mempunyai kelas tersendiri. Dengan iringan alunan gamelan di sepanjang kolam arus, kamu akan merasa sedang liburan di luar Jakarta. Dengan tiket Waterboom Lippo Cikarang, kamu bisa merasakan semuanya!

5. Megati Waterpark Di tengah panasnya kawasan industri Cikarang, Megati Waterpark menjadi obat mujarab. Mengusung tema pedesaan, tempat wisata ini menawarkan kesejukan alam. Tak heran jika masyarakat berbondong-bondong datang ke sini untuk mencari kesegaran.

Bahkan banyak sekali wahana yang bisa Anda rasakan di Megati Waterpark, termasuk kolam arus, kolam ombak, dan perosotan yang sangat tinggi.

Pergi ke Megati Waterpark, tak lengkap rasanya jika tak mencoba permainan airnya. Terdapat dua seluncuran besar dengan menara setinggi 10 meter, dan panjang jalur berbeda. Sensasi mendebarkan di seluncuran ini membuat pengunjung ingin mencobanya lagi dan lagi.

Wahana-wahana lain di taman rekreasi air ini juga lengkap. Di kolam permainan terdapat ontang-anting, seluncuran, air mancur, dan fountain ball. Pun ada wahana ember tumpah yang paling diminati pengunjung. Selain itu, tentunya ada kolam arus bagi yang ingin berlayar santai sembari menikmati suasana.

Di sini pun ada wahana kolam ombak. Wahana yang cocok bagi pengunjung yang bermain air seraya merasakan sensasi deburan ombak. Kolam ombak didesain persis seperti pantai, bahkan tersedia pasir pantai yang melengkapi wahana.

  6. Puri Nirwana dan Cinta Kasih Selanjutnya ada juga waterboom Puri Nirwana dan Cinta kasih yang bisa ANda kunjungi. Kedua waterboom ini jauh lebih murah harga tiket masuknya dibanding dengan Waterboom Lippo dan Megati Waterpark. 

Puri Nirwana Waterpark . Arenanya yang luas dan lengkap, tak ayal membuat tempat ini selalu padat dengan pengunjung. Apalagi di akhir pekan Water park tak pernah sepi.

Berbagai wahana dan aktivitas bisa dilakukan di taman rekreasi air keluarga ini. Bermain air bersama anak di wahana khusus anak, berenang, atau mencoba berbagai peluncuran.

 

Nah, itulah tadi tempat wisata Cikarang yang bisa Anda kunjungi. Selamat berlibur! (*)

 

Tags : #wisata cikarang #street race meikarta #kawasan industri cikarang #cikarang
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini