Ini Dia Pesona Keindahan yang Ada di Museum Blanco Bali

Jumat 28-07-2023,00:32 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Setelah kita membahas tentang sejarah mahakarya Museum Blanco Bali, maka belum pas rasanya jika kita tidak mengetahui apa saja pesona keindahan yang ada disini.

Bali memang sangat mengagumkan dimana bukan hanya wisatanya saja yang menjaid daya tarik, tetapi juga museum yang mempunyai sejarah mampu menarik para wisata untuk datang.

Museum Blanco Renaissance adalah kawasan yang menarik untuk kalian kunjungi, hal tersebut karena banyak sekali tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai spot foto. Suasana dan nuansanya yang begitu teduh dan sejuk serta semakin memberikan rasa nyaman yang luar biasa.

Berikut adalah pesona keindahan yang bisa kalian jumpai ketika berkunjung ke Museum Blanco Bali, antara lain:

Pesona yang Tersembunyi

Banyak wisatawan yang mungkin tidak tahu apa sebenanrnya yang menjadi daya tarik dari museum ini, yang pertama kali menginjakkan kaki disini para wisatawan akan disambut dengan rumah khas Bali yang eksotis.

Museum ini memang di desain menyerupai bangunan-bangunan yang berada di Bali, dan dari halaman depannya saja pengunjung sudah bisa mengambil beberapa gambar yang menarik dan esoktis.

Selain itu tempat ini berada jika di atas bukit campuan, yakni dimana suasana dan suhunya sangat sejuk dan teduh serta terbebas dari yang namanya bising kendaraan dan polusi yang menyesakkan.

Oksigen yang masih berkualitas sangat baik, sehingga membuat semua orang yang berkunjung ke sini enggan untuk pengin pulang. Seperti ada daya tarik yang mengharuskan wisatawan untuk berlama-lama di tempat ini.

Didalam kawasan para pengunjung akan disuguhkan dengan halaman rumput yang sangat luas, dan ditempat ini wisatawan akan mulai terhipnotis. Sepertinya semua yang ada disini hanya bisa diungkapkan dengan satu kata saja yaitu Kece.

Jika kita lihat dari bangunannya merupakan perpaduan antara Bali dan juga Spanyol, dan pada bangunan utamanya para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai macam lukisan Blanco yang memperlihatkan lekukan tubuh wanita, sementara di luar terdapat kolase lukisan sekitar umur 60an.

Pada area taman para pengunjung akan dihibur dengan hadirnya beberapa kawanan burung, dan disinilah biasanya pengunjung akan memulai perburuan untuk foto.

Ada yang foto dengan burung-burung yang menggemaskan, bahkan ada yang hanya foto di area taman pokoknya tempat ini bisa dibilang menjadi titik spot foto terbaik.

Tidak hanya lukisan yang normal aja, para wisatawan juga bisa membeli sebuah buku biografi tentang Blnaco dengan harga yang terjangkau.

Pihak pengelolan museum sendiri menyediakan jasa paket tur yang bisa dijadikan alternatif untuk berkeliling menikmati setiap goresan tinta dari tangan pelukis ternama ini.

Selain itu hadirnya tumbuhan tropis membuat suasana kawasan ini menjadi berbeda, nuansa pedesaan dengan keramahan petugas museum membuat para pengunjung serasa di rumah sendiri.

Selain tempat untuk berwisata tempat ini juga menyediakan sarana kuil untuk beribadah, bahkan ada juga cafe dan restoran yang menjajakan makanan khas bali.

Ada pula beberapa camilan khas asia dan eropa yang tidak boleh ketinggalan untuk dinikmati, terlebih lagi bagi yang hobi makan cita rasa makanan ini bisa mengalihkan duniamu.

Tidak lupa pula dengan toko souvenir yang menarik hati, yakni seperti souvenir yang imut dan lucu sangat pas dijadikan sebagai oleh-oleh untuk teman atau keluarga dirumah.

Harga Tiket Masuk

Para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp30.000 saja, dan biaya parkir Rp15.000 untuk mobil, dan kendaraan bermotor Rp10.000. sedangkan untuk jam operasional kawasan ini akan buka mulai 09.00 hingga 17.00 waktu setempat.

BACA JUGA:Museum Blanco Bali: Sejarah Mahakarya Keindahan Pelukis Internasional

Demikian itulah pembahasan kita mengenai pesona keindahan yang ada di Museum Blanco Bali, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :