3 Nyeri Pada Bagian Kepala yang Biasa di Rasakan

Minggu 23-07-2023,11:54 WIB
Reporter : Mega Mutiara Sani
Editor : Mega Mutiara Sani

DISWAYJATENG.ID – 3 Nyeri Pada Bagian Kepala yang Biasa di Rasakan oleh sebagian orang dan dirasa sangat mengganggu ketika sedang menyerang

 

BACA JUGA:Jangan Disepelekan! Ini Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri dan Pertanda Apa?

1. Nyeri kepala tension

Nyeri kepala tension adalah merupakan nyeri kepala yang paling sering kita jumpai atau sering kita rasakan. Gejala pada nyeri kepala tension yaitu nyeri di seluruh kepala atau sebelah kepala saja dan biasanya terasa dengan kepala seperti diikat

kencang.

2. Migraine

Nyeri kepala sebelah atau migraine, umumnya lebih sering dijumpai pada wanita. nyeri migraine, rasa nyeri yang dirasakan hanya pada salah satu sisi kepala saja (kanan atau kiri).

 

Nyeri pada kepala rasanya seperti berdenyut atau seperti ditusuk jarum secara terus menerus tidak berhenti. Pada migraine biasanya dapat disertai dengan mual, muntah, dan biasanya lebih berat jika kondisi cahaya yang terlalu terang.

 

3. Nyeri kepala cluster

Nyeri kepala cluster ini memberikan gejala berupa nyeri kepala yang disertai dengan keluarnya air mata. Nyeri kepala cluster lebih sering terasa kuat dan terus menerus memberat.

 

Pada umumnya penyebab dari munculnya nyeri kepala itu dapat bermacam-macam seperti stress, dispepsia (atau yang biasa kita sebut dengan sakit maag). Gangguan pada otak dan saraf terutama pada daerah wajah dan kepala.

Kategori :

Terkait