Ini Dia Keseruan yang Bisa Kita Dapat di Alun-Alun Magelang, No 3 Susah untuk dilupakan

Sabtu 22-07-2023,11:00 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita selalu membahas tentang candi maupun wisata alam, akan tetapi ternyata di Alun-Alun Magelang juga memiliki tempat untuk kita berseru-seruan bareng keluarga bahkan anak tercinta kita.

Alun-Alun Magelang bahkan titak hanya dijadikan tempat healing saja kamu bisa melakukan berbagai aktivitas favoritmu disini, mulai dari olahraga, nongkrong, nugas, menyelanggarakan event  hingga untuk sekedar selfie.

 

Alun-Alun Magelang merupakan ikon wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat kota Magelang, dan sebagai pusat kegiatan maka Alun-Alun Magelang selalu menjadi alternatif hiburan utama para pengunjung lokal maupun luar daerah.

 

Saat berkunjung ke Alun-Alun Magelang kamu juga dapat merasakan kultur Magelang yang kaya akan peninggalan budayanya. Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Alun-Alun Magelang, antara lain:

 

1.   Adanya Tempat Ibadah 4 Agama yang Berbeda

 

Untuk daya tarik pertama di Alun-Alun Magelang ini yaitu dikelilingi empat tempat ibadah dari empat agama yang berbeda, bahkan pada kawasan Alun-Alun Magelang ini terdapat Masjid Agung Magelang.

 

tidak hanya itu ada pula Gereja Santo Ignatius, Klenteng Liong Hok Bio, serta Gereja Protestan Indonesia. Berkunjung ke Alun-Alun Magelang ini tentu bisa sambil wisata religi dan kamu juga bisa mendapatkan akses tempat ibadah yang mudah dan nyaman.

 

2.   Terdapat Area Bermain Anak

 

Alun-Alun Kota Magelang salah satu kawasan wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak, dimana pada sekitarnya terdapat beberapa ragam wisata yang cocok untuk anak-anak selain area playgroundnya yang ada.

Kategori :