Ini Dia Beberapa Tempat Wisata Kelurga dan Nongkrong Terasik di Blora

Rabu 19-07-2023,11:12 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Blora merupakan wilayah yang mempunyai berbagai wisata untuk kita kunjungi, bahkan bukan hanya tempat wsiatanya saja di Blora juga mempunyai tempat nongkrong yang asik untuk kita kunjungi.

Dari banyaknya tempat wisata yang ada, disini kami akan meringkas hanya beberapa tempat saja yang bisa kalian kunjungi. Bahkan kalian juga bisa mengajak keluarga maupun pasangan kalian untuk mengunjunginya.

Tempat wisata di Blora meskipun sangat banyak akan tetapi yang sangat disayangkan yakni tidak memiliki pantai, hal tersebut dikarenakan letak geografisnya jauh dari wilayah pesisir pantai.

Tempat wisata di Blora sangatlah beragam dan unik serta memiliki tempat wisata hitsnya memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, dan fenomenal. Berikut adalah berbagai tempat wisata maupun nongkrong yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Blora, antara lain:

Alun-Alun Blora

Dengan ondisi terbaru dari Alun-Alun Blora saat ini sudah tertata baik dan kekinian sehingga banyak kaum milenial yang duduk santai di tempat ini, bahkan kesamaan Alun-Alun Kabupaten   Blora dengan yang ada di daerah lainnya adalah sama-sama memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi untuk kita ketahui.

Lokasi untuk Alun-Alun Blora sendiri berada di Jalan Alun-Alun Blora, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, dengan harga tiket masuk Alun-Alun Blora gratis dan Alun-Alun Blora beroperasional 24 jam sehingga kalian bisa mengunjunginya kapan saja.

Taman Sarbini Water Splash

Taman Sarbini Water Splash menyuguhkan konsep wisata berupa taman bermain dan taman wisata keluarga yang di dalamnya terdapat kolam renang, mini zoo, hingga beragam permainan anak untuk bisa mencobanya.

Untuk lokasi Taman Sarbini Water Splash sendiri yakni berada di alamat Desa Tempelan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, dengan hiket masuk Taman Sarbini Water Splash Rp15.000 saja per orang.

Serta tempat wisata Taman Sarbini Water Splash buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat

Taman Seribu Lampu

Taman Seribu Lampu yakni suatu tempat wisata andalan sekaligus ikon wisata Cepu, bahkan meskipun populer sebagai tempat wisata yang murah namun konsep wisatanya tidak murahan untuk kita kunjungi.

Untuk lokasi Taman Seribu Lampu sendiri yakni berada di Sidomulyo, Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

Waduk Tempuran

Tempat wisata yang harus kita kunjungi yang terakhir yakni Waduk Tempuran yang merupakan salah satu bendungan bersejarah yang ada di Blora, hal tersebut karena tempat ini dibangun saat Belanda masih menjajal Indonesia.

Seiring dengan perjalanan waktu Waduk Tempuran kini bermetamorfosa menjadi rumah besar bagi objek wisata yang ada di sekitarnya yang menawarkan beragam konsepwisata. Untuk lokasi Waduk Tempuran sendiri yakni berada di alamat Desa Tempuran, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

Tenang saja untuk memasuki tempat wisata ini kalian tidak perlu membayar htm atau tiket, hal tersebut karena tiket masuk kawasan Waduk Tempuran gratis, dan Waduk Tempuran beroperasional selama 24 jam sehingga kalian bebas kesini kapan pun kalian mau.

Itulah bebrapa ulasan tempat wisata yang sangat bagus untuk kalian kunjungi ketika berada di Daerah Blora, kalian bisa mengajak siapa pun untuk mengunjunginya, baik dengan keluarga tercinta, anak, maupun dengan pasangan kalian.

BACA JUGA:4 Tempat yang Penuh Sejarah dan Menjadi Tempat Wisata Religi di Blora

Tapi perlu kalian ingat selalu jaga kebersihan jika kita berkunjung kesuatu tempat wisata, karena agar tempatnya selalu nyaman untuk dikunjungi dan menjaganya agar terlihat cantik. Demikian pembahasannya, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :