Wisata Di Banyumas ini Sangat Eksotis, Nomor 4 Bisa Menjadi Rujukan Anda

Selasa 18-07-2023,12:39 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAYJATENG.ID – Selayang pandang Keindahan alam yang ada di Jawa Tengah tergambar jelas berada di kabupaten Banyumas yangterletak  di lereng Gunung Slamet. Kondisi alam yang sangat  asri dan alami membuat wisata alam Banyumas ini masih sangat terjaga, hingga  mampu menarik minat banyak wisatawan untuk datang.

Pulau Jawa yang terkenal dengan keindahan alamnya yang asri dan indah, begitu pula dengan Jawa Tengah. Banyumas merupakan  salah satu kawasan yang ada dekat Purwokerto, Jawa Tengah.

Banyak  wisatawan yang belum mengetahui keindahan alam yang disuguhkan oleh Banyumas. Destinasi wisata yang tersedia cukup bervariasi, sehingga dapat  Anda jadikan sebagai pilihan terbaik yang sangat menyenangkan. Ayo kita lihat destinasi wisata yang ada di Banyumas!

BACA JUGA: Ada Apa sih di Banyumas Berikut Destinasi Wisata yang Ada di Banyumas

1. Monumen Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman

Lokasi: Karanglewas Kidul, Karanglewas, Banyumas. Bagi kamu yang ingin mengunjungi wisata bersejarah di Banyumas, maka monumen dan museum ini sangat tepat untukmu. 

Saat berada sampai di pintu masuk museum ini, kamu akan disambut dengan patung Jenderal Soedirman yang sedang menunggangi kuda.

Dan Museum ini berisikan koleksi, diorama, benda-benda sejarah,serta penjelasan mengenai perjuangan Indonesia dalam membebaskan diri dari Belanda.

2. Sendang Bidadari

Lokasi: Dusun II, Baturraden, Banyumas. Objek wisata Banyumas ini merupakan telaga atau kolam pemandian yang ada di dalam gua juga yang terletak di bawah air terjun yang asalnya dari Curug Telu. 

Unik sekali, kan? Bahkan, destinasi wisata ini pula tidak begitu diketahui banyak orang dan bisa dikatakan cukup tersembunyi. 

Untuk mencapai Sendang Bidadari ini, para pengunjung harus melewati jalur yang masih berupa tanah dan belum beraspal.Lokasinya ada turunan dan tanjakan tebing, sehingga kamu perlu berhati-hati selama di perjalanan. 

Telaga ini airnya sangatlah jernih sehingga pengunjung bisa melihat dasar dari telaga yang berupa bebatuan dan ikan-ikan yang berhabitat di telaga ini. Aktivitas yang dapat pengunjung lakukan disini selain menikmati pemandangan yaitu bermain air, menyelam, dan berfoto.

BACA JUGA: Anda Mau Berwisata Ke Purwokerto, Inilah Destinasi yang Terbaru Liburan Murah dan Terjangkau

3. Lokawisata Baturraden

Kategori :