Ini Dia Informasi Harga Tiket dan Daya Tarik dari Wisata Ranca Upas Bandung

Sabtu 15-07-2023,00:04 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

 

Berkunjung ke Ranca Upas jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas ciwidey yaitu dodol strawberry. Pada sepanjang perjalanan maka para pengunjung akan melihat berbagai macam perkebunan Strawberry.

 

Biasanya para penduduk ciwidey mengolah sendiri buah ini sehingga menjadi dodol strawberry yang nikmat. Dengan olahan sendiri membuat kualitas rasa makanan ini begitu nikmat, selain itu tidak ada bahan-bahan yang membahayakan semuanya menggunakan bahan alami yang aman untuk dikonsumsi.

 

3.   Petunjuk Jalan dan Lokasi Ranca Upas

 

Tempat ini berada di Jalan Ciwidey Patengan Km 11, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, dengan jarak yang harus ditempuh kurang lebih 50 km menuju ke Bandung Selatan.

 

Jalur utama menuju ke kawasan ini merupakan jalur lintas Bandung menuju kearah Soreang. Dari wilayah ini para bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Ciwidey.

 

Jarak tempuh dengan kawasan Ciwidey menuju ke Ranca Upas kurang lebih 6 km dan menempuh waktu 10 menit saja, dengan kondisi jalan yang sudah sangat bersahabat.

 

Bagi para pengunjung juga bisa menggunakan transportasi umum   dengan menggunakan kereta api bisa turun di Stasiun Bandung. Kemudian naik angkot menuju ke Terminal Leuwipanjang, terminal ini menjadi titik poin menuju ke Ranca Upas.

 

Dari Terminal Leuwipanjang para pengunjung bisa naik angkutan umum seperti elf atau bus kecil menuju ke Terminal Ciwidey. Dari Teminal Ciwidey para pengunjung bisa menggunakan angkot menuju ke Ranca Upas.

Kategori :