Sanghyang Kenit: Tempat Wisata Bernuansa Zaman Purba di Bandung

Rabu 12-07-2023,22:29 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Berwisata bersama keluarga adalah salah satu cara untuk menenangkan pikiran kita setelah lelah bekerja. Bahkan kita juga bisa mengajak anak kita untuk menghabiskan waktu berlibur bersama kita

Wisata Sanghyang Kenit saat ini sudah dibangun beberapa fasilitas penunjang, hal tersebut dikarenakan melihat tingginya animo masyarakat yang ingin berkunjung ke tempat ini.

 

Sanghyang Kenit mulai populer di kalangan masyarakat pada 2019 dan di akhir tahun tersebut wisata Sanghyang Kenit secara resmi dibuka untuk secara umum. Bagi kalian yang penasaran akan sejarah dan daya tariknya, maka simak sebagai berikut:

 

1.   Sejarah Sanghyang Kenit

 

Sejarah Sanghyang Kenit jika merujuk dari sisi bahasa mengandung arti, Sanghyang bermakna tempat menyepi atau bersemedi. Sedangkan untuk kata Kenit merujuk kepada jenis domba atau kambing berwarna hitam dan mempunyai sabuk warna putih melingkar.

 

Dari dua kata tersebutlah menciptakan juga sebuah mitos bahwa Sanghyang Kenit adalah lokasi peninggalan para dewa atau sosok yang disakralkanpada tempat ini.

 

2.   Berbagai Aktivitas Wisata

 

Untuk aktivitas wisata yang bisa kalian lakukan di objek wisata Sanghyang Kenit mulai dari rafting atau arung jeram, susur goa, body rafting atau tubing dan bercamping.

 

Selain itu bagi para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas wisata berenang dan terdapat penyewaan ban dan pelampung.

Kategori :