Pantesan Tetangga Sering Kerasukan, Ternyata Karena Hal Ini Alasan Dia Mudah Kesurupan

Selasa 11-07-2023,17:48 WIB
Reporter : Ilham Maulana
Editor : Ilham Maulana

DISWAYJATENG.ID - Kesurupan bukanlah kejadian aneh. Hampir setiap daerah yang ada di Indonesia pernah mengetahui bagaimana kesurupan terjadi.

Berdasarkan mitos, kesurupan adalah sebuah kejadian dimana makhluk halus merasuki tubuh seseorang. Kemudian orang yang dirasuki tiba-tiba berperilaku aneh dan brutal layaknya sosok hantu.

Menurut masyarakat, hampir setiap orang bisa saja kesurupan. Hanya saja, ada orang dengan ciri-ciri khusus yang lebih rentan dirasuki makhluk halus.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ciri-ciri seseorang yang rentan kerasukan :

1. Suka bengong

Orang yang suka bengong rentan dirasuki setan karena pikirannya sering kosong. Karena tingkat kesadarannya menurun, setan bisa lebih dekat dengan alam bawah sadarnya, dan orang semacam ini cenderung disukai oleh makhluk-makhluk astral.

Mereka pun bisa dengan mudah merasuki dan menguasai alam bawah sadarnya.

2. Terlalu banyak beban pikiran

Orang yang punya beban pikiran biasanya otaknya tidak mampu menampung beban hidupnya. Jika banyak beban pikiran, maka otak tidak akan mampu berpikir jernih dan dapat menyebabkan mahluk halus mudah merasuki tubuh hingga terjadi kesurupan.

Makanya jika kamu punya beban pikiran, janganlah terlalu dipikirka, jika terus-menerus dipikir maka akan membuat otak kamu menjadi koslet hingga dapat membuat kamu kesurupan

3. Orang yang sudah pernah kesurupan

Orang yang sudah pernah kesurupan sebelumnya itu artinya pertahanan fisik atau benteng yang melindungi orang tersebut sudah pernah jebol.

Kalau bentengnya sudah pernah jebol dan pernah kesurupan dapat memberi peluang kepada mahluk halus untuk masuk kembali melalu jalan yang pernah dimasuki oleh mahluk halus terdahulu.

4. Sering hilang kendali saat marah

Lagi-lagi, ciri orang yang dinaungi khodam besar berenergi negatif dapat dilihat dari bagaimana caranya marah.

Ia bisa hilang kendali dan meledak-ledak hingga bahkan sampai kehilangan kesadaran karena khodam tersebut yang mengambil alih atas dirinya.

BACA JUGA:7 Mitos di Jawa yang Masih Dipercaya Masyarakat Hingga Sekarang, Ternyata Punya Makna di Baliknya

5. Kondisi fisik tidak fit

Orang dengan kondisi fisik tidak fit lebih gampang dirasuki setan ketimbang mereka yang memiliki fisik bugar.

Hal itu dikarenakan orang yang sedang tidak fit memiliki tingkat kesadaran yang rendah sehingga alam bawah sadar lebih mudah dirasuki oleh makhluk astral.

6. Karena Penyakit tertentu

Selanjutnya yaitu karena adanya penyakit seperti epilepsi dan phobia yang berlebihan terhadap sesuatu, bisa menjadi pemicu seseorang mengalami kesurupan.

Epilepsi sendiri adalah sebuah penyakit yang dipicu oleh pelepasan listrik yang berlebihan di otak dan dicirikan dengan gejala kejang mendadak (sawan).

Penyakit semacam ini membuat seseorang lebih mudah kehilangan kesadaran, sehingga membuatnya rentan dirasuki makhluk halus. Mengapa phobia yang berlebihan terhadap sesuatu bisa membuat seseorang mudah dirasuki setan?

Karena itu menimbulkan reaksi emosional yang negatif yang membuat seseorang sulit mengendalikan pikirannya. Ini yang akhirnya dimanfaatkan oleh para makhluk gaib.

7. Wanita yang sedang menstruasi

Wanita yang sedang menstruasi juga gampang kesurupan, hal ini disebabkan oleh kondisi emosional yang tidak stabil.

Kondisi yang tidak stabil seperti ini terutama pada masalah emosional dapat membuat mahluk halus masuk ke dalam diri hingga kesurupan.

8. Kurang Iman

Orang yang kurang mendekatkan diri kepada Tuhannya niscaya akan mudah dirasuki oleh makhluk astral. Karena, ia tidak mempunyai pagar atau pelindung untuk menolaknya.

Ia juga tidak mempunyai pegangan iman dan akan mudah sekali kerasukan.(*)

Kategori :