Curug Layung: Ini Dia Tempat Wisata Air Terjun yang Sangat Mempesona

Selasa 11-07-2023,14:51 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Curug layung berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua Bandung Barat. Curug Layung berada di kawasan kaki Gunung Tangkuban perahu serta berada di ketinggian 1.400 di atas permukaan laut.

Maka tidak heran jika udara yang akan kalian rasakan sangat sejuk atau bahkan untuk sebagian orang merasa dingin. Dengan memiliki tinggi yang hanya sekitar 4 meter dan keadaannya yang berundak-undak membuat kita dapat menikmati keindahan air terjun yang berbeda dari yang lainnya.

 

Wilayah Bandung Barat merupakan lokasi yang paling tepat untuk kalian menikmati keindahan alam. Berikut adalah berbagai informasi tentang wisata Curug Layung, antara lain:

 

1.   Camping Ground

 

Pada area Curug Layung memiliki luas sekitar 10 hektar maka tidak heran jika lokasinya sering dipakai untuk area camping.

Bermalam di tengah hamparan hutan pinus dengan ditemani suara alam yang menenangkan ditambah sejuknya udara.

 

2.   Berenang dan Bermain Air

 

Curug layung mempunyai 3 air terjun yang berundak-undak dengan ketinggian dan debit air yang berbeda-beda. Air terjun yang pertama tidak terlalu tinggi dan deras jadi kalian bisa berenang di area ini karena memiliki kolam yang lebih lebar dari yang lainnya.

 

Kalian juga dapat melompat dari batu yang berada di antara kolam yang pertama dengan yang kedua dan merasakan dinginnya air pegunungan. Kolam yang kedua lebih asyik untuk dipakai bermain air bersama kawan atau keluarga.

 

Kategori :