Kebun Teh Sukawana: Menikmati Segarnya Udara yang Tersaji di Bandung

Selasa 11-07-2023,09:49 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Kebun Teh Sukawana yang lebih tepatnya berada di bawah PTPN VIII dan termasuk dalam kebun Bukit unggul bagian Sukawana. Pada sebelumnya area ini dikenal dengan nama pangheotan.

Karena dulu nama ini berasal dari nama Van Houten seorang meneer Belanda yang memiliki perkebunan disini. Sekarang PTPN VIII lebih mengangkat nama Sukawana untuk menyebut daerah perkebunan teh ini. Tempat ini terdapat juga pabrik pengolahan teh.

 

Area perkebunannya ini sendiri kita pikir tidak terlalu seluas perkebunan teh di Bandung yang lain seperti rancabali Ciwalini dan lain sebagainya. Meskipun demikian karena termasuk perkebunan teh yang aktif produksi, pada area kebun tehnya terpelihara dan asri.

 

Dari sini kita bisa menikmati gunung Burangrang dan Tangkuban perahu yang seolah tepat berada didepan mata. Bahkan tempat ini sangat cocok sekali jadi tempat wisata alam alternatif di Bandung.

 

Berikut ini adalah berbagai daya tarik yang tersaji pada area wisata Kebun Teh Sukawana, antara lain:

 

1.   Mengunjungi Pabrik Pengolahan Teh

 

Bagi kalian yang penasaran dengan tempat ini kalian bisa bertanya ke Satpam penjaga gerbang buat teknisnya. Apakah bisa kita memasuki untuk mengunjungi serta mencari ilmu bahkan hanya menumpang berfoto saja.

 

2.   Bersepeda

 

Jika kalian suka bersepeda dengan jalur yang menantang area sekitar kebun teh ini bisa jadi pilihan. Dengan background hamparan teh yang hijau dan medan yang naik turun.

Kategori :