Inilah 10 Jenis Media yang Sering Digunakan untuk Santet, dari Boneka Santet Hingga Foto Korban

Senin 10-07-2023,13:52 WIB
Reporter : Ilham Maulana
Editor : Ilham Maulana

DISWAYJATENG.ID - Santet atau ilmu hitam di Indonesia memang masih sering digunakan untuk membalas dendam atau untuk hal-hal yang tidak sepatutnya dilakukan. Praktik santet ini juga masih sangat kental di daerah-daerah tertentu dengan menggunakan media ilmu santet.

Media ilmu santet dan ilmu hitam tersebut digunakan untuk mengendalikan alam, seperti kejadian, objek, hingga orang melalui mistik, paranormal, ataupun supranatural. Untuk mencelakakan dan merugikan orang, biasanya praktik santet melibatkan setan atau jin yang diberdayakan.

Orang yang melakukan praktik santet atau ilmu hitam disebut sebagai tukang santet atau dukun santet. Mereka si dukun santet dapat mencelakai orang lain dari jarak jauh. Santet dapat dikirimkan dapat melalui berbagai media, lalu apa saja yang media yang digunakan?

Berikut 10 jenis media ilmu santet atau ilmu hitam yang sering digunakan di Indonesia:

1. Tanah Kuburan

Media santet yang satu ini dalam beberapa kasus merupakan yang paling sering digunakan. Tanah kuburan ini biasanya dibungkus oleh kain kafan yang dikirim oleh dukun santet menggunakan Banaspati atau sebagai bola api.

Barulah setelah itu dikirim ke rumah korban pada malam hari.

2. Boneka Santet

Media boneka santet biasanya digunakan untuk menyerang fisik dan mental korbannya. Boneka santet ini dibuat menyerupai pocong dari bahan kain dan ditempelkan sesuatu yang berkaitan dengan korban seperti foto, rambut atau darah korban yang akan disantet.

Kemudian boneka tersebut akan dikubur di rumah korban agar santet segera bereaksi

3. Silet dan Paku

Benda yang juga sering digunakan sebagai media pelancar santet ialah silet. Pasti kita sering mendengar kisah orang yang diguna-guna lalu diobati keluar dari tubuhnya sejenis silet. Selain silet juga biasanya paku atau kawat dan sejenisnya.

Beberapa benda tersebut biasa dilancarkan langsung ke tubuh target untuk merasakan sakit yang berlebihan dan biasanya tak masuk akal di mata ilmu kesehatan. Dalam beberapa kasus pasien yang berobat ke dokter bahkan dinyatakan sehat namun dalam tubuhnya sangat merasa kesakitan.

4. Tulang Ayam

Untuk benda yang keempat ini memang terdengar sangat lucu, meskipun tulang ayam terlihat seperti sampah bagi sebagian orang normal.

Bagi dunia perdukunan benda ini biasanya digunakan sebagai media santet yang tujuannya digunakan dalam menghancurkan bisnis makanan agar si target tidak memiliki pembeli atau tidak laris.

5. Binatang Melata

Tak hanya menggunakan benda-benda yang asing untuk digunakan, santet juga dapat digunakan dengan binatang yang melata seperti ular, kalajengking, kelabang dan sebagainya.

Kemunculan binatang melata tersebut di kamar ataupun dapur menandakan bahwa Anda sedang dikirim ilmu santet.

BACA JUGA:Bikin Ngeri! Inilah 10 Jenis Ilmu Pelet yang Bisa Buat Jatuh Cinta Sampai Bikin Gila

6. Jimat Rajah

Media santet jimat rajah ini berbentuk kertas yang berisikan tulisan kalimat dalam huruf arab yang digunakan untuk memikat seseorang.

Kepercayaan konyol masih tersimpan pada jimat ini, penggalan ayat Al-Quran yang tertulis di dalamnya masih saja dipercayai oleh segelintir orang, padahal dengan tegas agama Islam melarang praktik sihir tercela tersebut.

7. Bahul

Media Buhul ini dipercaya sebagai media santet paling tinggi. Media ini berbentuk ikatan kain yang berisi perjanjian dengan jin.

Ukurannya pun sangat kecil sehingga media Buhul ini bisa diletakkan di mana saja dan tidak terlihat oleh korbannya.

8. Kuku dan Rambut

Benda terakhir yang sering digunakan dalam santet ialah rambut dan kuku manusia. Biasanya benda tersebut digunakan dalam bentuk santet yang bertujuan mempersulit si target dalam mendapatkan jodohnya.

9. Foto

Foto merupakan media santet yang paling mudah didapat dan sering digunakan oleh pelaku untuk mewakili wajah korban.

Selain foto, juga ada beberapa informasi lain yang dibutuhkan untuk kelengkapan proses ritual agar tepat sasaran. Informasi tersebut mencakup nama lengkap, tanggal lahir, sampai nama kedua orangtua.

10. Tali Gaib

Media tali gaib ini dalam ilmu hitam dipercaya dapat mengontrol korbannya dalam waktu tertentu sesuai dengan permintaan. Santet ini akan menghubungkan pelaku dan korban.

Apabila sang korban mulai terlihat kebal menghadapi santet, maka pelaku akan mengirimkan santetnya lagi.(*)

Kategori :