Inilah 5 Tempat Makan Favorit Kaesang Pangarep, Kalian Udah Pernah Coba?

Senin 10-07-2023,11:20 WIB
Reporter : Ilham Maulana
Editor : Ilham Maulana

DISWAYJATENG.ID - Meski menjadi putra dari orang nomor satu di Indonesia, tidak membuat Kaesang Pangarep mengandalkan kekayaan dan kemewahan. Sama seperti ayahnya yang pecinta kuliner, kaesang juga pecinta kuliner.

Penasaran dengan tempat makan favorit Kaesang?

Berikut tempat makan favorit Kaesang Pangarep:

1. Gudeg Solo Mbak Yus

Gudeg Solo adalah salah satu hidangan tradisional Indonesia yang berasal dari kota Solo (Surakarta) di Jawa Tengah. Salah satu warug gudeng yang cukup terkenal di kota solo yaitu Gudeg Solo Mbak Yus.

Warung Gudeg Mbak Yus berlokasi pusat di Jl. RA Kartini No.12, Timuran, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta. Ini adalah satu gudeg Solo yang spesial karena resepnya masih dipertahankan sejak zaman dulu sejak didirikan oleh Yustina selaku generasi pertama pada tahun 1992.

Selain itu, warung gudeg ini juga terkenal sebagai langganan presiden Jokowi bahkan sejak jadi pengusaha. Tak heran jika Kaesang dan Erina juga sering menikmati hidangan gudeg di warung ini.

2. Soto Triwindu

Sarapan di Solo ya soto Triwindu. Kuliner satu ini sudah melegenda. Pasalnya, sudah sejak 1939 sudah dijajakan dan kini dikelola oleh generasi ketiga, Muwarni.

Menurut Muwarni, soto Triwindu, disebut begitu karena dulunya dijual di dekat pasar Triwindu - sebelumnya dijual secara dipikul berpindah-pindah. Soto ini merupakan kegemaran Presiden Jokowi dan anaknya yaitu Kaesang Pangarep.

Kuahnya yang agak bening, merupakan bauran kaldu sapi dan rempah. Hasilnya memang lezat dan gurih, "Soto itu banyak, tapi kuah kami beda," begitu klaim Muwarni.

Menurutnya bumbunya bisa sama dan tak diperlakukan istimewa. Hal yang paling penting adalah takarannya. Alamat : Jl. Teuku Umar, RT.001/RW.001, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

3. Bistik Sumber Pak Darmo Solo

Salah satu warung bistik yang direkomendasikan Kaesang dan Erina ialah Bistik Sumber Pak Darmo. Warung ini dirintis sejak tahun 1989 oleh Widadi Adi S.

Menurut Widadi, seperti dikutip Solopos, bistik merupakan makanan sebangsa selat yang juga makanan khas Solo. Tapi ada perbedaan mendasar antara selat dengan bistik.

Bila selat biasa disantap langsung sebagai makanan utama, kalau bistik disantap sebagai pendamping. Ia mengakui ada kekhasan dari bistik olahannya. Di antaranya komitmen untuk bahan-bahan olahan sendiri. Dia sangat menghindari menggunakan bahan-bahan atau bumbu kemasan.

BACA JUGA:5 Tempat Makan Langganan Presiden Joko Widodo di Jawa Tengah

4. Ayam Geprek Bu Made

Ayam Geprek Bu Made menawarkan menu ayam geprek yang cukup unik, yaitu nasi ayam geprek dengan kuah tongseng. Di sini nasi, ayam geprek, dan tongseng disajikan di wadah terpisah.

Sehingga pembeli bebas menambahkan takaran kuah yang diinginkan. Gerai Ayam Geprek Bu Made berlokasi di Jalan Wulung Nomor 2, Papringan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Jaraknya cukup dekat dengan Universitas Sanata Dharma 1 Mrica, yakni sekitar 650 meter. Seporsi nasi ayam geprek dengan kuah tongseng di sini dibanderol harga Rp 16.900.

Penasaran dengan rasa ayam geprek dan kuah tongseng? silakan mampir ke gerai Ayam Geprek Bu Made.   Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

5. Gerai Oseng MerconBu Narti

Gerai Oseng Mercon Bu Narti berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 107, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Beberapa makanan yang ditawarkan di sini yakni Nasi+ Oseng-Oseng Mercon, Nasi + Ayam Goreng, Nasi + Puyuh Goreng, dan Nasi + Lele Goreng. Apabila kamu datang berkunjung, salah satu makanan yang direkomendasikan di sini yaitu nasi dengan oseng-oseng mercon.

Harga makanan di sini berkisar mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 28.000. Gerai Oseng Mercon Bu Narti buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.(*)

Kategori :