Harus Anda Kunjungi Tempat Wisata di Magelang Ini, Nomor 5 Seperti berada diatas langit

Minggu 09-07-2023,11:46 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAYJATENG.ID – Traveling merupakan hobi yang membuat kita lebih fres, baik fikiran, psikologi maupn tubuh kita akan merasakan suasana yang  ploong. Bila berbicara mengenai destinasi  tempat wisata Magelang, yang pertama  anda  pikirkan adalah pasti Candi Borobudur.

Apabila anda bisa menyisihkan lebih banyak waktu untuk bisa menjelajahi  Magelang, maka akan ada banyak tempat wisata di sana yang juga tidak kalah menarik.

Malahan beberapa orang juga kerap menyebut  bahwa Magelang merupakan  Nepal van Java dan masih sedikit pula  tempat wisata di Magelang yang diketahui oleh para wisatawan.

Padahal kota ini mempunayi banyak pesona yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Bahkan,pada  setiap bulannya mungkin deretan tempat wisata di Magelang ini masih terus bertambah.

Harus Anda Kunjungi Tempat Wisata di Magelang Ini, Nomor 5 Seperti berada diatas langit

Bila Anda mempunyai  kesempatan untuk berlibur lebih lama, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata Magelang berikut ini!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Di Magelang Berikut Ini yang Paling Top Dengan Berjuta Pesona

1. Candi Mendut

Daya tarik Candi Mendut  ini bukan hanya terletak pada arsitektur bangunannya saja. Namun dari Sisi sejarahnya juga menjadi daya tarik tersendiri, terutama tahun pembangunannya diduga sama, atau bahkan lebih tua dari Candi Borobudur.

Selain itu, relief 0 relief yang ada di Candi Mendut ini mengandung nilai filosofi yang sangat menarik untuk dipahami. Terdapat nilai luhur yang diterjemahkan dalam bentuj relief. Lokasi dan alamat Candi Mendut berada di Desa Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Harga tiket masuk Candi Mendut Rp. 5.000 per orang.

2. Punthuk Setumbu

Tempat wisata  Magelang selanjutnya merupakan  tempat wisata yang lahir dari keajaiban, dan kekuatan media sosial. Namanya yaitu Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu merupakan  spot, atau cara lain untuk menikmati keindahan Candi Borobudur. Selain itu, para wisatawan yang datang tidak ingin melewatkan begitu saja panorama golden sunrisenya.

Lokasi Punthuk Setumbu teletak di gugusan Gunung Menoreh.nAlamat Punthuk Setumbu berada di Krahan, Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Kategori :