Inilah Sebagian Potret Rumah Mewah Sultan Pedagang Warteg di Tegal

Jumat 07-07-2023,15:13 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAY JATENG.ID - Wilayah Kabupaten Tegal  yang terkenal dengan Warung Tegal (Warteg) yang begitu ikonik dan bahkan sudah sampai  mendunia.

Dan Uniknya lagi, di Kabupaten Tegal ini terdapat kampung terpencil yang di dalamnya banyak para sultan.Tetapi , meski demikian mereka tetap hidup sederhana dan makmur layaknya penduduk yang tinggal di pedesaan.

Apalagi bagi mereka yang sebagian adalah pengusaha, membuka warung usaha warteg atau biasa menyebutnya warung  Tegal ini  bukanlah menjadi pilihan yang begitu menjanjikan dalam meraih dan meraup ke untungan  yang banyak. Tetapi,  adanya anggapan tersebut sekarang sudah bisa terpatahkan.

Karena untuk  kampung Sidakaton dan Sidapurna Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal  Jawa Tengah ini, telah berjejer rumah mewah  dan yang  dimiliki oleh para pengusaha warteg.

BACA JUGA: Anda Pengin suasana liburan yang berbeda, Inilah 3 Tempat Wisata Di Semarang Terbaru

Inilah Sebagian Potret Rumah Mewah Sultan Pedagang Warteg di Tegal 

Melansir dari Merdeka, di daerah tersebut memang banyak terkenal akan warganya yang berdagang warteg dan sukses menjalankannya. “Hampir semua warga di sini mempunyai pengalaman Nge-warteg,” tutur Yani, seorang warga desa Sidapurna saat ditemui oleh awak media.

Karena terkenalnya, kedua desa itu disebut dan mengenalnya sebagai kampung warteg karena banyak melahirkan pedagang warung Tegal yang kaya raya.

Penasaran bagaimana potret rumah mewah milik para pengusaha warteg di kampung warteg ini? Ayo langsung saja kita simak ulasan singkatnya berikut ini.

Meskipun tempat tinggalnya dapat dihuni oleh banyak orang, faktanya tingkat okupansi kedua desa tersebut cukup sepi karena para penghuni yang notabennya pengusaha warteg, banyak yang merantau ke luar kota untuk menjalankan usahanya. “Semua tidak ada orangnya”, jelas Yani.

Keadaan dan kondisi seperti ini juga mungkin bisa anda temukan di beberapa kawasan Pondok Indah, dimana rumah-rumah yang berdiri megah dan mewah terlihat sepi karena tidak ditinggali oleh pemiliknya. Rumahnya akan di tempati ketika momen hari besar seperti Idul Fitri para pemilik rumah kembali dan bersilaturahmi dengan tetangga.

BACA JUGA: Inilah Nama Kota Dengan Biaya Hidup Termurah, Apakah Yogyakarta Termasuk?

Lokasi rumah mewah pemilik pedagang warteg

Selain untuk desa Sidakaton dan Sidapurna, sebetulnya terdapat daerah lain yang juga disebut sebagai kampung warteg yakni di desa Cabawan dan desa Krandon.

Kedua lokasi itu juga tidak kalah banyak mencetak pengusaha-pengusaha sukses pada industri makanan warteg. Dan Kota Jakarta masih menjadi tujuan para pengusaha warteg untuk mencari rezeki.

Kategori :