pantai Kuripan: Salah Satu Tempat Wisata Menarik di Batang

Jumat 07-07-2023,08:39 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Berlibur merupakan hal yang harus dilakukan seseorang ketika pikiran sedang tidak karuan. Bahkan dengan kita berlibur dengan orang tersayang akan berdampak bagus untuk diri kita sendiri.

Batang mempunyai banyak tempat wisata yang diantaranya adalah Pantai Kuripan ini. Setelah kita sebelumnya membahas berbagai pantai yang viral kali ini kita akan membahas pantai yang tersedia cafe ampung yang cocok untuk kita nikmati.

Pantai Kuripan menjadi list pantai utara yang ada di Batang yang layak untuk kalian kunjungi. Karena pantai ini kondisinya sudah tertata baik dengan menghadirkan beragam fasilitas yang kekinian.

Pantai Kuripan juga populer dengan keberadaan tempat Cafe Terapung yang menjorok ke arah pantai. Dan pada saat matahari mulai tenggelam maka suasana romantis tersaji indah.

Pantai di Kabupaten Batang Provinsi Jawa tengah masuk ke dalam kawasan Pantai Utara yang memiliki kekhasan tersendiri sekaligus menjadi pembeda dengan kawasan Pantai Selatan.

Berikut adalah berbagai daya tarik dan informasi tentang Pantai Kuripan, antara lain:

1.   Tempat untuk Selfie

 

Kehadiran spot selfie juga ikut menghiasi Pantai Kuripan Cubah Batang ini dan tanpa disadari atau tidak saat ini semua orang telah menjadi seorang fotografer yang senantiasa menangkap momen yang terjadi.

 

Terdapat beberapa spot selfie di kawasan Pantai Kuripan, seperti replika kapal kayu, jembatan cinta menuju cafe terapung, taman bunga, gardu pandang serta sebuah gapura yang terbuat dari botol-botol bekas.

 

Meski terbuat dari botol bekas gapuranya terlihat sangat cantik aesthetic, selain itu jangan lewatkan untuk berfoto di kawasan pohon cemara dan berfoto dengan latar landmark dari Pantai Kuripan itu sendiri.

 

2.   Playground

 

Bagi kalian yang membawa anak-anak berlibur ke Pantai Kuripan jangan khawatir jika mereka merengek minta pulang. Ajaklah mereka menuju sebuah playground yang berisikan berbagai jenis wahana permainan.

 

Memang tampak sederhana akan tetapi area playground ini menjadi tempat berlibur bagi anak-anak.   Lokasi playgroundnya berada di kawasan pohon cemara yang cukup teduh.

 

3.   Terdapat Cafe Terapung

Kategori :