Hati-Hati Anak Muda juga Bisa Lho Terkena Kolesterol, Begini 4 Cara Mencegahnya!

Rabu 05-07-2023,11:51 WIB
Reporter : Mega Mutiara Sani
Editor : Mega Mutiara Sani

DISWAYJATENG.ID – Hati-Hati Anak Muda juga Bisa Lho Terkena Kolesterol, Begini 4 Cara Mencegahnya! Sebagai generasi muda kita harus menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

 

BACA JUGA:Waktu, Manfaat dan Anjuran untuk Meminum Air Putih

Bagi sebagain anak muda banyak sekali yang berfikir bahwa “santai aja wong masih muda, ngapain ribet-ribet ngurusin kolestrol nikmatin aja kita masih muda.” Bentuk pemikiran itu yang kemungkinan berlaku bagi mereka yang berfikir bahwa akan baik – baik saja.

 

Tapi kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan bukan? Salah satu hal yang perlu kita perhatikan adalah kesehatan pada diri kita sendiri. Mungkin kita ini sekarang akan baik – baik saja karena belum terlihat efeknya, namun di kemudian hari apakah akan tetap sama?.

 

Pada Zaman ini banyak anak muda atau remaja itu identik dengan kebiasan makan makanan apapun tanpa terkecuali, apapun dimakan tanpa lihat – lihat dulu. Ada banyak juga anak muda yang bermalas-malasan dengan berdiam diri di kamar dan di depan hp dalam waktu yang lama.

 

Apakah kalian tahu jika hal-hal tersebut dapat memicu adanya kolesterol berlebih di dalam tubuh kita. Terlihat sepele, tetapi jika kita biarkan saja terus menerus akan berdambak bahaya bagi tubuh kita.

 

Namun, ini ada cara-cara sederhana untuk kalian yang masih muda agar dapat mengurangi resiko kolesterol dini. Hendaknya kita menjaga tubuh kita agar selalu sehat.

 

1. Mengurangi atau membatasi mengkonsumsi makanan berminya seperti goreng-gorengan, mi instan dan makanan yang mengandujg santan. Hal ini mungkan akan menjadi godaan yang sering membuat kita tidak kuat untuk menahannya.

 

Kategori :