Ini Dia Air Terjun Unik yang Berada di Tengah Persawahan

Selasa 04-07-2023,14:31 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

 

Bersantai di Curug tidak lengkap jika tanpa trekking dan setelah menemukan gapura penanda Curug Jlarang, kalian harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalur setapak diantara pematang sawah dengan kondisi yang masih berupa tanah dan akan licin jika basah.

 

Bahkan tidak ada petunjuk khusus yang akan menuntun kalian, akan tetapi kalian bisa bertanya pada para petani yang sedang bekerja.

 

8.   Lokasi Curug Jlarang

 

Lokasi Curug Jlarang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

 

9.   Petunjuk Menuju Curug Jlarang

 

Rute untuk menuju Curug Jlarang kalian akan melewati Lolong Adventure dan jika berangkat dari Alun-Alun Kajen Kabupaten Pekalongan memakan waktu sekitar 1 jam lamanya. yaitu dengan mengarahkan kendaraan menuju   arah timur di Jalan Mandurorejo Kajen untuk menuju Jalan Rinjani.

 

Teruskan perjalanan kalian untuk tiba di Jalan Raya Karanganyar dan   sampailah kalian di Jalan Raya Lebakbarang. Untuk akses jalannya sudah bagus dan beraspal dengan hiasan pemandangan yang asri hingga tidak bikin bosen.

 

Pastikan juga kondisi kendaraan kalian baik karena akan banyak melewati tanjakan. Sedangkan untuk lokasi parkirnya sendiri satu tempat dengan Curug Munggahan lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju lokasi.

Kategori :