Kuliner khas Tegal yang Dijamin kelezatannya, Bikin Lapar Semua!

Minggu 02-07-2023,00:56 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

Kupat Glabed Randugunting ini beralamat di Jl. Randugunting, kec.Tegal Selatan, Tegal. Harganya sebesar Rp10.000 per porsinya. Menggunakan lontong kari dengan topping kerupuk mie, bawang goreng, dan disiram dengan kuah kuning kental ditambah dengan sate kerang yang di bumbui sambel goreng. Gak kebayang enaknya!

 

5. Sega Warsa

Sega Warsa ini beralamat di Jl.Kemuning No.1, Kejambon, Kec. Tegal Timur, Tegal. Harganya sekitar Rp5.000 per porsi. Menggunakan daun jati sebagai bungkus dan alas makan, menu yang hanya nasi sayur tempe, telor dadar, tempe goreng, dan teh hangat saja ini masih terasa nikmat dan lezat!

 

6. Warung makan Kepala Kambing "Bu Darti"

Warung makan ini berdiri di tahun 1950, beralamat di Jl. Pancasila No.1 Panggung, kec. Tegal Timur kota Tegal. Harganya sebesar Rp30.000 - 60.000 per porsinya. Menu yang tersedia tidak hanya kepala kambing saja, namun ada juga telinga kambing, lidah kambing, mata kambing, kaki kambing dan pepes otak kambing.

 

7. Soto Sedap Malem Pak Djenggot

Beralamat di Jl. Raya Talang No.320, Rw 2, Wirantakan, Talang, Kec. Talang, Tegal. Harganya sebesar Rp20.000 per porsi. Keistimewaan dari Soto Sedap Malem Pak Djenggot ini adalah perpaduan antara soto dan tauco sehingga menghasilkan rasa yang begitu gurih dan kuahnya yang kental.

 

8. Warung Mie Bu Semplo

Warung Mie Bu Semplo ini beralamat di Jl. Budimulya, Slawi Wetan, Kec, Slawi, Tegal. Harga sebesar Rp14.000 per porsinya. Memasaknya masih menggunakan anglo, menunya hampir sama dengan bakmie jawa seperti mie goreng, mie nyemek, mie rebus dan nasi goreng.

 

9. Teh Poci

Harga nya sebesar Rp7.000-10.000 perporsinya. Beralamat di jalan Slerok, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal. Teh Poci ini diseduh secara khas dalam poci dan cangkir dari tanah liat, istilah WASGITEL bagi teh poci sendiri merupakan singkatan dari wangi, panas, sepet, legi lan kentel yang artinya teh panas, manis, wangi beraroma melati dan berwarna hitam pekat.

Kategori :