Makanan Khas Tegal Terpopuler, Nomor 2 ini Paling Sedep dan Nikmat

Kamis 22-06-2023,16:29 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAYJATENG.ID - Makanan Khas Tegal Terpopuler, Nomor 2 ini Paling Sedep dan Nikmat. Tegal ini merupakan sebuah kota yang ada dalam kawasan Provinsi Jawa Tengah dan mendapat julukan sebagai Kota Bahari sebab berada pada pesisir pantai utara. 

Dengan wilayahnya yang berdekatan dengan Kabupaten Brebes mengakibatkan makanan khas kedua kota ini menganggapnya sama meskipun sebenarnya berbeda.

Berbicara mengenai makanan khas, tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke kota ini.Rasanya hampa bila tidak mampir dan mencicipi beragam kuliner Tegal yang siap memanjakan lidah. 

Mulai dari makanan cemilan hingga makanan berat, hidangan khas Tegal mempunyai rasa otentik yang membuat siapa saja bisa ketagihan. Maka dari Itulah sebabnya bila sedang berkunjung ke kota Tegal kamu harus mencicipi makanan khas Tegal.

BACA JUGA: Ini Dia 7 Makanan Khas Qatar Yang Unik dan lezat, no 6 bisa bikin kamu Ketagihan

Makanan Khas Tegal Terpopuler, Nomor 2 ini Paling Sedep dan Nikmat

Walaupun kenyataannya banyak yang berprofesi sebagai pengusaha warteg. Namun bila berkunjung bisa Anda lihat wartegnya yang terkenal bila ke jakarta Kawasan Tegalpun saat ini sudah menjamur.

Warteg-warteg yang terlihat dengan konsep kebersihannya seperti Grup warteg Kharisma Bahari dan Warteg lainnya. 

Berukut ini beberapa menu makanan khas Tegal terpopuler yang Wajib kamu coba.

1. Ketupat Glabed

Ketupat Glabed merupakan salah satu makanan khas Tegal yang tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Makanan dengan nama yang unik ini hanya dapat kamu temui saat anda berkunjung ke Tegal.

Kupat yaitu semacam nasi kepal yang terbungkus dengan daun kelapa atau daun pisang dalam proses memasaknya.  Seporsi Kupat Glabed ini umumnya berisi potongan kupat, tempe, sayur kuning, sambal dan kerupuk mie kuning serta siraman kuah santan kental yang menyertainya.

Biasanya Kupat Glabed ini menyajikannya dengan telur rebus, daging ayam ataupun aneka ragam sate seperti sate ayam, sate kikil atau sate kerang. 

Namun uniknya lagi, kamu juga boleh memilih lauk sesuai dengan selera. Rasanya yang gurih berpadu sempurna dalam suapan ketika kamu menyantapnya.

2. Glotak 

Kategori :