Ini Dia 7 Makanan Khas Qatar Yang Unik dan lezat, no 6 bisa bikin kamu Ketagihan

Kamis 22-06-2023,15:59 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAYJATENG.ID - Ini Dia 7  Makanan  Khas Qatar  Yang Unik dan lezat, no 6  bisa bikin kamu Ketagihan. Bila berbicara tentang makanan khas Timur Tengah, kamu pastinya sudah familier dengan kebab, shawarma, atau baklava.

Lalu,bagaimana kalau sesekali kamu mencicipi makanan khas Qatar? kenali dan catat berbagai menu makanan Khas Qatar lezat yang wajib kamu coba pada artikel ini.

BACA JUGA: Inspirasi Tren Model Hijab yang Bakalan Viral di 2023! Wajib Dicoba

Untuk Anda yang belum familier dengan cita rasa menu makanan Timur Tengah, kamu bisa bertanya-tanya: apa yang membedakan makanan Timur Tengah dengan makanan lain?

Pada dasarnya, ciri khas makanan dari Timur Tengah sangat kental pada penggunaan rempah-rempahnya. Hal ini adalah pengaruh dari pertukaran komoditi antar wilayah, terutama India, Oman, atau Iran.

Oleh sebab itu, Anda mungkin akan menemukan bahwa makanan Qatar mirip dengan makanan khas Arab Saudi atau daerah Arab lainnya. contohnya saja, nasi kabsa. Makanan Arab ini juga sudah banyak yang tersedia pada negara kita Indonesia untuk kamu jajal dan mencobanya.

Ini Dia 7  Makanan  Khas Qatar  Yang Unik dan lezat, no 6  bisa bikin kamu Ketagihan

Qatar sendiri, beberapa rempah yang kerap menggunakannya yaitu cengkih, kapulaga, jinten, serta loomi alias jeruk nipis kering.  Selain itu pula, bagi masyarakat Qatar juga memanfaatkan rempah lain seperti kunyit, kayu manis, atau kurma yang terbawa oleh negara lain.

Lalu, karena Qatar adalah daerah gurun, maka makanan segarnya seperti buah dan sayuran sempat sulit utnuk menemukannya. Oleh karena itu, penggunaan produk hewani sangatlah kental. Selain mengonsumsi seafood, masyarakat Qatar senang pula mengonsumsi domba, kambing, kelinci, hingga burung houbara.

Meski masakan Indonesia ini juga kaya akan rempah, masakan khas Qatar menyajikan sensasi tersendiri.  Ini sebabnya Qatar mempunyai bahan pangan serta rempah-rempah yang berbeda dengan Indonesia, misalnya saja saffron, loomi, atau camus.

BACA JUGA: Cantiknya Bergaya ala Timur Tengah Menggunakan Makeup Arab Fashion Week

Berikut ini Makanan Khas Qatar yang Perlu Masuk Wishlist

Sudah penasarankan dengan makanan Qatar apa saja yang perlu kamu cicipi? Jangan hanya lihat dari balik layar saja,ayo berkunjunglah ke Qatar.

1. Harees

Harees merupakan bubur khas Qatar yang terbuat dari gandum atau barley serta potongan daging. Harees memasaknya menggunakan wadah tanah liat dalam waktu lama hingga teksturnya menjadi kental dan mengenyangkan. Konon, makanan ini merupakan menu favorit Nabi Muhammad untuk berbuka puasa.

Tags : #khas qatar
Kategori :