Detail Perbedaan dari Thrif dan Preloved

Sabtu 17-06-2023,13:18 WIB
Reporter : Mega Mutiara Sani
Editor : Mega Mutiara Sani

DISWAYJATENG.ID – Detail Perbedaan dari Thrif dan Preloved, ternyata   belum ada yang tau perbedaan dari Tren membeli baju bekas atau secondhand.

 

BACA JUGA:Tips Menyimpan Tas Kulit Kalian dengan Benar

Dahulu orang membeli baju bekas itu karena tidak sanggup untuk membeli baju baru. Sekarang gerakan membeli baju bekas tersebut justru biasa dan menjadi budaya hidup hemat.

 

Tidak sedikit pula yang menganggap kebiasaan ini menjadi lebih ramah lingkungan. Gaya belanja baju bekas belakangan ini sering kita sebut dengan thrift dan preloved.

 

Meski pada intinya keduanya memiliki arti yang sama saja, yaitu ‘bekas’, tetapi ternyata keduanya memiliki makna yang berbeda. Buat kalian yang saat ini sedang ingin mencoba mengikuti tren belanja baju thrift atau preloved, yuk simak dulu perbedaannya.

 

apa itu thrift? Meski serupa, ternyata sedikit berbeda lo dari preloved . Arti kata thrift sendiri identik dengan barang bekas atau secondhand.

 

Biasanya, barang-barang thrift ini berasal dari luar negeri, untuk membeli barang-barang bekas tersebut kamu bisa mengunjungi toko thrift. Toko Thrift adalah toko yang menjajakan berbagai macam barang (termasuk baju) dengan harga sangat amat murah.

 

Mengapa sangat murah? Karena barang yang mereka juat pada toko thrift biasanya berasal dari luar negeri dan merupakan barang donasi. Seiring berjalannya waktu, istilah thrift shop ini berkembang menjadi penjual barang bekas yang berasal dari luar negeri (bukan donasi).

 

Jika kalian mengunjungi thrift shop, kamu akan menemukan banyak sekali barang bekas dengan harga yang murah. A da banyak sekali pilihan pada thrift shop , dan kamu terjamin bakal kalap sendiri.

 

Akan tetapi saking banyaknya terkadang barang-barang yang mereka jual pada  thrift shop ini menjadi tidak tertata rapi. Itu artinya kamu harus pandai dan jeli dalam memilih baju yang akan kamu beli, agar mendapatkan yang layak pakai.

 

A pa itu preloved? Berbeda dengan thrift shop yang menjual banyak barang atau baju bekas dalam sebuah tumpukan barang. P reloved merupakan barang milik pribadi yang masih layak untuk kita pakai.

 

Apabila ada seseorang yang menjual barang pribadinya yang masih layak pakai, maka itu lah yang namanya preloved. Biasanya, barang yang mereka jual untuk  preloved adalah berupa (pakaian, tas, sepatu, dll).

 

Preloved  adalah merupakan bisnis jual beli barang dalam kondisi bagus serta layak pakai. Biasanya barang preloved adalah fesyen bermerk -merek terkenal.

 

Dengan membeli barang preloved , maka kamu akan mendapatkan barang yang   bermerek impianmu dengan harga yang lebih murah. (*)

Kategori :

Terkait