Trend Hijab Terpopuler yang Viral Tahun Ini! Ada Apa Saja?

Jumat 16-06-2023,09:56 WIB
Reporter : Mega Mutiara Sani
Editor : Mega Mutiara Sani

DISWAYJATENG.ID - Trend Hijab Terpopuler yang Viral Tahun Ini! Ada Apa Saja? Saatnya kita tampil trendi dengan outfit dan model kerudung terbaru!

 

BACA JUGA:Momen Seorang Ibu Harus Turun dari KRL!! Karena Anaknya Tantrum

Trend hijab dan busana Muslim dunia bisa terlihat dari trend pada negara Indonesia tentunya. Bukan rahasia umum lagi kalau Indonesia memang sudah jadi kiblat untuk fashion Muslim sejak dari beberapa tahun lalu.

 

Sebuah Inovasi, garis desain, dan  style  desainer (plus influencer Muslimah) Indonesia sering menjadi contoh oleh pemerhati fashion negara Muslim lainnya. Dan untuk tahun ini, ada beberapa trend hijab terbaru yang akan muncul.

 

Hijab tak lagi ribet dan serba praktis serta siluetnya tetap loose karena lebih mengutamakan mobilitas kerja sehari-hari. Mari kita simak rangkuman trend hijab yang kemungkinan akan viral tahun ini.

 

1.        Hijab Segi Empat.

Tren hijab segi empat masih tetap mendominasi trend pada tahun ini. Hal ini karena masih adanya dukungan dari banyaknya pilihan bahan hijab segi empat yang nyaman seperti  voile, hingga ultrafine.

 

Mudah untuk terbentuk dan nyaman membuat hijab segi empat terpilih oleh para hijabers. Banyak desainer yang masih memilih hijab segi empat untuk karya-karyanya.

 

2.        Clean Hijab.

Clean hijab adalah istilah lain untuk menyebut gaya hijab yang rapi, tidak ribet, dan bahkan anti-badai. Gaya Clean Hijab juga cocok untuk berbagai acara, mulai dari ke kampus, kerja,  acara pesta, atau sekadar kumpul bareng sahabat.

 

Clean hijab jadi trend para hijaber adalah karena cara pakainya yang simpel dan hasilnya yang memang menjadikan tampilan lebih rapi. Gaya hijab simple ini juga memberikan kesan muda sehingga cocok terpilih oleh generasi millennials dan Gen Z.

 

3.        Jilbab Cekbel.

Pada dasarnya, tren jilbab Cekbel atau cekek belakang bisa terbilang dengan nama lain dari hijab clean yang penataannya hampir mirip. Pemakaiannya yang terlihat rapih sehingga gaya hijab ini banyak yang menggunakannya.

 

4.        Trend Hijab Pashmina.

Pashmina adalah istilah lain untuk jenis bulu kambing yang paling lembut. Saking lembutnya, pashmina sering sekali   berguna sebagai syal dan hijab.

Pashmina kembali populer. Semua karena bahannya yang lembut dan tidak membuat gerah, serta model hijab panjang yang praktis. Kamu cukup jepit pada bagian bawah dagu atau bahkan tanpa jarum pentul lalu sampirkan ujungnya ke belakang bahu. (*)

Kategori :