Ingin Lihat Prosesi Pemotongan Rambut Gimbal, Datanglah ke Destinasi Wisata Dieng

Selasa 13-06-2023,09:33 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAYJATENG.ID -  Ingin Lihat Prosesi Pemotongan Rambut Gimbal, Datanglah ke Destinasi Wisata Dieng. Indonesia Yang terkenal dengan banyak keindahan alamnya, beragam dan menawan. Tidaklah aneh bila Indonesia kerap kali jadi destinasi wisata untuk para turis mancanegara. Salah satunya adalah destinasi yang cukup populer yaitu wisata Dieng. 

Dengan popularitasnya wisata Dieng sebagai destinasi wisata dan salah satunya datang dari lokasinya yang berada pada dataran tinggi. Ini sangatlah berbeda dengan tempat wisata dataran tinggi lainnya, wisata Dieng ini tidak hanya sekadar menawarkan keindahan alamnya saja.Tetapi, terdapat juga interaksi kota dan masyarakatnya yang unik dan menarik perhatian banyak para wisatawan. 

Dengan Keunggulannya Dieng sebagai Destinasi Wisata untuk Dataran Tinggi. Sebagai destinasi pariwisata yang cukup populer ini, ada perkembangan wisata Dieng yang saat ini sudah cukup pesat. Karena Hal ini memang perlu demi menunjang kenyamanan bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

Ingin Lihat Prosesi Pemotongan Rambut Gimbal, Datanglah ke Destinasi Wisata Dieng 

Lokasi yang berada pada dataran tinggi membuat wisata Dieng memiliki ini iklim yang sejuk. Untuk itulah fasilitas yang ada perlu memadai supaya wisatawan bisa merasa betah dan menikmati keunikan yang ada.Dan Jangan lupa persiapkanlah tabungan sebelum berkunjung, Berikut ini adalah sederet keunggulan dan keunikan wisata Dieng. 

Sarana dan prasarana yang memadai 

Salah satu aspek dalam mengembangkan destinasi wisata yaitu hadirnya sarana dan prasarana yang memadai. Karena hal ini sudahlah mudah kamu temukan sebagai wisatawan saat akan berkunjung ke kawasan wisata Dieng. Dan sarana dan prasarana utama yaitu jalan raya, dengan kondisi jalan raya pada kawasan wisata Dieng yang sudah cukup terjaga dengan baik. 

Dengan hampir seluruh jalan utama yang sudah menggunakan jalanan aspal untuk memberi kenyamanan saat perjalanan. Berada pada kawasan dataran tinggi, ini membuat lokasi atraksi wisata Dieng ini memiliki medan yang cukup terjal dan cenderung berundak-undak. Oleh karena itu, pihak pengelolanya juga sudah mempersiapkan baik fasilitas seperti tangga dengan konstruksi yang cukup baik untuk memastikan keamanan para wisatawan saat berkunjung. 

Tempat ini memiliki ragam wisata 

Berada Pada kawasan dataran tinggi, maka secara otomatis membuat kawasan wisata Dieng ini terkenal dengan pariwisata alamnya. Tetapi siapa sangka, ternyata kawasan wisata Dieng ini juga menawarkan jenis pariwisata berbasis adat dan budaya. Tentunya kamu pernah mengenal anak gimbal Dieng. Yang pada setiap tahunnya ada perayaan potong rambut gimbal Dieng, ini sangatlah menarik banyak perhatian wisatawan. 

Selain dari pada itu,kawasan Dieng juga mempunyai festival musik tahunan yang melengkapi akan keunikan dalam aspek pariwisatanya. Tatkala kamu ingin mempelajari dan memahami sejarah pun bisa mengunjungi kawasan wisata Dieng.Kamu akan menemukan beberapa situs bersejarah, semisal candi yang tersebar pada beberapa kawasan Dieng. 

Akses jalan yang mudah 

Dengan tersedianya sarana dan prasarana utama semisal jalan raya yang memadai, kini kamu bisa dengan mudah memasuki kawasan wisata Dieng dari perkotaan. Karena sudah banyak dan tersedia moda transportasi yang bisa kamu pilih untuk berkunjung ke sana. Bagi kamu yang ingin memperoleh rute perjalanan terbaik, penting sekali bagi kamu agar melakukan riset terlebih dahulu.

Dan kamu bisa bertanya kepada kerabat, teman atau sahabat yang sudah pernah datang dan berkiunjung ke kawasan wisata Dieng atau melakukan pencarian melalui kanal online. Untuk kenyamanan dan keamanan saat berkunjung ke kawasan Dieng, pastikan bila kamu turun di Wonosobo pada pagi atau siang hari.

Karena hal ini perlu kamu lakukan supaya mudah menemukan transportasi umum seperti Mikro Mini yang menuju ke Dieng.(*)

Kategori :