Berlibur ke Malaysia, Inilah Destinasi Wisata yang wajib Anda Kunjungi

Minggu 11-06-2023,16:06 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

Untuk perhentian besar terdekat , pulau besar, dan melayani lebih banyak keluarga, pelancong dan pasangan yang bersedia menghabiskan lebih banyak waktu untuk menikmati air biru serta mengikuti beberapa pesta. 

3. Penang 

Bagi warga Malaysia merasa bangga dengan pulau besar mereka pada pantai barat ini, memang seharunya begitu! kota kolonial Georgetown ini menjadikannya situs warisan Dunia UNESCO yang memiliki banyak hal yang menawarkannya semisal museum, rumah bersejarah, benteng tepi laut dan yang paling penting pemandangan jajanan kaki lima yang terkenal.

Aada banyak sebiman yang telah meninggalkan jejak mereka dalam bentuk mural pada sepanjang jalan di Georgetown. toko, kafe dan hal yang bisa melekukannya dapat menemukannnya tersebar pada seluruh penjuru tempat ini. Penang menganggapnya sebagai salah satu tempat terbaik untuk Asia Tenggara untuk mencicipi makanan jalanan yang enak dan lezat dari semua jenis.

4. Taman Negara

Taman negara secara harfiah berarti "taman nasional" dalam bahasa melayu, memang itulah adanya! Taman negara merupakan tamana nasional tertua di Malaysia dan menganggapnya sebagai slah satu hutan hujan tropis tertua dunia. Adanya jalan kanopi yang panjang memberi pengunjung kesempatan untuk melihat kehidupan tinggi pada pepohonan yang biasanya tidak terlihat dari tanah.Anda bisa menikmati air terjun dan trekking yang indah, arung jeram, safari alam, memancing, mengamati burung dan ada kesempatan untuk melihat gajah liar bila anda sedang beruntung.

5. Malacca

Ejaan secara lokal sebagai "Melaka", kota peranakan Malaysia, Malaka merupakan perhentian berharga untuk situs budaya , kolonial dan sejarah. UNESCO bahkan mendeklarasikan Malaka sebagai situs Warisan dunia pada tahun 2008. Untuk pengunjung ini jarang yang kecewa dengan kota tua Malaka. Bila tidak ada yang lain, dengan getaran santai cukup menyenangkan untuk membuat orang tetap ada selama beberapa hari. Lagi pula jaraknnya yang dekat dengan KUala Lumpur membuat perjalanan kesana dengan bus menjadi mudah.

6. Tioman Island

Pulau Tioman merupakan tujuan pulau yang berbeda,terletak pada pantai timur Malaysia tidak terlalu jauh dari Singapura. Akomodasi dan penyelaman yang luar biasa sangat murah, pembangunan relatif minim untuk sebuah pulau yang bagus. Alam dan pemandangan yang melimpah menutupi kekurangan pulau ini dalam hal kuliner. Tioman mengukirnya pada banyak pantai yang berbeda , kamu harus memilih ketika tiba dengan perahu. ada beberapa pantai terpencil dan hutan yang mengelilinginya.(*)

Kategori :