Siapa Bilang Fashion Jadul Ketinggalan? Ini Buktinya

Minggu 11-06-2023,13:52 WIB
Reporter : Yus Miladi
Editor : Yus Miladi

DISWAYJATENG – Siapa bilang fashion jadul sudah tidak layak lagi? Seiring perkembangan jaman, fashion juga ikut berkembang. Akan muncul beragam fashion yang membuat penampilan menjadi menarik.

Banyak orang yang mengikuti perkembangan fashion dan menyesuaikan tren yang sedang populer saat itu. Banyak juga yang menyebut bahwa tren akan terus berputar.

Hal itu kerap kita buktikan dengan beberapa pakaian yang modelnya mirip dengan model pakaian puluhan tahun yang lalu.

Perbedaaannya biasanya hanya terletak pada modelnya yang lebih menarik dan juga kekinian. Namun, secara umumnya modelnya sama dan memiliki keunikan tersendiri.

Lantaran kembali populer dan bentuknya sama, pakaian lawas yang modelnya mirip dengan pakaian yang tengah populerpun bisa kembali anda gunakan. Bahkan penampilan jadi terlihat unik karena memadukan pakaian awas dengan tren masa kini.

Fashion Jadul yang Kembali Tren

Merangkum dari Brightside, tentang pakaian lawas yang kembali populer berikut beberapa itemnya:

1. Bandana

Semua orang sudah mengetahui bahwa bandana adalah fashion item yang selalu populer tak pernah lekang oleh waktu. Bandana ini sangat populer 20 tahun yang lalu, banyak gadis yang memakainya sebagai aksesoris rambut.

Walaupun sudah populer 20 tahun lalu, bandana ini kembali populer pada era modern saat ini. Bandana kembali populer ketika desainer terkenal memasukkannya ke dalam acara catwalk koleksi musim gugur-musin dingin 2020-2021.itu menunjukkan bahwa bandana bisa mendukung penampilan seseorang meski jaman sudah berkembang.

2. Denim

Denim adalah salah satu jenis pakaian yang selalu populer pada setiap masa. Denim selalu cocok anda gunakan meski tren fashion sedang tidak ramai. Hampir semua jenis pakaian, baju, celana hingga jaket selalu denim. Dahulu denim identic dengan kemeja ataupun jaket. Namun seiring dengan perkembangan jaman, ada banyak jenis pakaian dengan denim tersebut.

Meski terlihat sama, denim pada setiap masanya punya keunikan tersendiri dari tahun 2000 an hingga saat ini. tren memakai denim adalah favorit bintang seperti Victoria Beckham, Naomi Campbell dan Justin Timberlake.

3. Tas Baguette

Tas baguette atau model tas selempang yang bisa anda gunakan ketika bepergian pernah populer pada masanya. Namun kini tali tas baguette termodifikasi jadi lebih menarik. Tas baguette muncul pada tahun 1997, tas jenis ini selalu ada. Tetapi pada tahun 2019, tas ini muncul kembali dengan versi yang lebih menarik. Sejak saat itu, tas yang satu ini semakin populer dengan beragam gaya pakaian mulai dari casual hingga elegan.

4. Low Rise Pants

Jenis pakaian selanjutnya yang kian populeradalah low rise pants atau celana tingkat rendah. Dulu banyak orang yang tidak nyaman menggunakan celana jenis tersebut karena memperlihatkan bagian perut. Namun sekarang model celana tersebut kembali populer.

Kategori :