Simak Kegunaan dan Manfaat Blogger: Tentu Dapat Menguntungkan Anda

Jumat 09-06-2023,23:12 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

5. Tentukan URL blog

Pilih URL unik untuk blog Anda. URL ini akan menjadi alamat web blog Anda. Misalnya, jika Anda memilih URL "contohblog", alamat web blog Anda akan menjadi "contohblog.blogspot.com".

Pastikan URL yang Anda pilih tersedia dan tidak menjadi URL oleh blog lain.

6. Pilih template

Memilih template atau tampilan visual untuk blog Anda. Blogger menyediakan beberapa template gratis yang dapat Anda pilih. Anda juga dapat menyesuaikan template nanti sesuai keinginan Anda.

7. Buat blog

Setelah memilih template, klik tombol "Buat blog!" untuk membuat blog Anda. Proses ini mungkin memakan beberapa detik.

8. Mulai menulis konten

Setelah blog berhasil Anda buat, Anda akan terarahkan ke halaman dasbor Blogger. Dalam tahap ini, Anda dapat mulai menulis konten blog Anda dengan mengklik tombol "Posting Baru".

Anda dapat mengedit, memformat, dan mengatur konten Anda seperti yang Anda inginkan.

9. Sesuaikan tampilan dan pengaturan

Dalam dasbor Blogger, Anda dapat mengakses berbagai pengaturan untuk blog Anda, termasuk tampilan, tema, layout, widget, dan pengaturan lainnya.

Sesuaikan blog Anda sesuai preferensi Anda dengan menjelajahi opsi-opsi yang tersedia.

10. Terbitkan blog

Setelah Anda puas dengan konten dan pengaturan blog Anda, klik tombol "Terbitkan" untuk mempublikasikan blog Anda ke publik. Blog Anda sekarang dapat terakses oleh orang lain melalui URL yang Anda pilih.

Selamat! Anda telah berhasil membuat blog pada platform Blogger. Sekarang Anda dapat mulai menulis, berbagi, dan mengelola konten blog Anda sesuai keinginan Anda.(*)

Kategori :