Beberapa Alasan Tote bag Bisa Menjadi Alat Promosi

Jumat 09-06-2023,16:11 WIB
Reporter : Denis Saputra
Editor : Denis Saputra

DISWAYJATENG.ID - Fungsi Tote bag paling utama adalah sebagai salah satu tas yang penggunaannya dimana saja, ke pasar, ke kampus, ke mall, ke rumah teman, atau ke tempat piknik. Selain itu Tote bag juga bisa menjadi alat promosi, berikut beberapa alasannya.

1.       Memasang logo perusahaan pada Tote Bag

Ukuran tote bag yang besar menawarkan ruang yang cukup untuk menempatkan logo perusahaan anda dengan cukup besar untuk dilihat dari kejauhan. Jika Anda mampu membuat logo yang eye catching dan tote bag yang Anda pilih memiliki desain yang menarik, maka orang yang melihatnya dari jauh pun akan tertarik dan penasaran dengan logo dan nama yang tercetak pada tote bag tersebut.

2. Dapat menjadi Alat Promosi yang Efektif dan Efisien

Fungsi Tote bag paling utama adalah sebagai salah satu tas yang penggunaannya bisa pada saat orang kemana saja. Bisa saat ke pasar, ke kampus, ke mall, ke rumah teman, atau ke tempat piknik. Bayangkan jika orang yang mendapatkan tote bag full print Anda membawanya ke tempat keramaian seperti pasar, mall, atau taman hiburan.

Berapa banyak orang yang akan melihat logo dan nama usaha Anda dan menjadi penasaran karenanya? Anda tidak perlu mencari model untuk memeragakan tote bag Anda. Orang-orang akan dengan senang hati memamerkannya tanpa meminta bayaran sekalipun. Anda pun jadi lebih efisien biaya promosi.

3. Tote Bag Sangat Berguna untuk Siapapun

Pemakaian Tote bag bisa kapan saja dan  untuk apapun. Seperti membawa sayuran dari pasar, untuk membawa buku selain dalam ransel, dan masih banyak lagi. Ukuran tote bag yang besar membuat barang dari berbagai ukuran bisa muat dimasukkan. Dan penggunaannya juga bukan hanya untuk kaum wanita saja, melainkan laki-laki pun bisa munggunakannya.

4. Lebih Ramah Lingkungan

Alasan Tote bag lebih ramah lingkungan karena bisa dicuci dan pemakaiannya bisa berulang kali. Tidak seperti tas plastik atau tas kertas yang hanya bertahan satu kali pemakaian setelah itu robek dan menambah sampah. Selain itu, fungsi tote bag yang lainnya juga bisa menjadi alternatif plastik kresek belanja.

5. Banyak Variasi Model dan Motif

Saat ini, penggunaan tote bag lebih dominan di kalangan muda, sehingga banyak variasi motif dan model tote bag yang tersedia. Mulai dari motif yang sederhana dengan gambar kecil atau kata-kata/quote, hingga tote bag polos dengan warna-warna yang trendi. Ukuran tote bag pun semakin beragam, mulai dari kecil, sedang, hingga besar. Tidak hanya itu, terdapat juga berbagai model tote bag yang berbeda, seperti model oval, handle, dan model tote bag custom.

Plastik adalah material yang susah terurai di alam. Jadi alangkah baiknya jika kita sedikit mungkin mengurangi penggunaannya. Jika semua customer yang mendapat tote bag dari Anda membawanya ke pasar supaya barang belanjaan tidak perlu dibungkus plastik maka jumlah sampah plastik rumah tangga akan berkurang banyak. Jadi dengan memilih  Tote bag sebagai alat promosi, Anda secara tidak langsung membantu menjaga kelestarian lingkungan!

Kategori :