Ini Dia Bahaya Ketika Kita Mengkonsumsi Mie Instan Setiap Hari!

Kamis 08-06-2023,11:01 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

JATENG.DISWAY.ID –  Mie instan adalah salah satu makanan yang tidak asing kita dengan, cara memasaknya yang mudah menjadi khas pada mie instan.

Menurut D r. Sung banyak mitos mie instan sangat berbahaya karena mengandung lilin j adi mudah ter bakar . Faktanya adalah mie instan ini terbuat dari tepung yang mengandung minyak sehingga lengket, dan ketika kita proses dengan deep frying atau kita goreng.

Jadi tidak semua yang bisa terbakar itu mengandung lili n dan i tu adalah salah. Masalahnya apabila anda mengkonsumsi mie instan pagi, siang dan malam , m aka pengawetnya akan menumpuk dalam tubuh anda.

Dan mie instan berbahaya jika anda konsumsi terus-menerus , m isalnya pagi anda konsumsi 3 bungkus, siang 3 bungkus, malamnya juga 3 bungkus.

Akhirnya pewarna, pengawet, dan bahan-bahan tadi yang harusnya bisa kita netralisir tubuh jika anda mengkonsumsinya sedikit .

t etapi karena anda mengkonsumsinya secara berlebihan, ini berbahaya untuk anda.

 BACA JUGA:Manfaat Buah Leci yang Manis untuk Kesehatan!

Tubuh kita ini membutuhkan gizi macro dan micro , J adi gizi macro itu seperti protein, karbohidrat, dan lemak. Kemudian ada gizi micro, yaitu vitamin, mineral dan fitonutrisi.

Mie instan itu hanya tinggi karbohidrat dan lemak , a pakah bahan-bahan protein dan lainnya ada? Jawabannya tidak ada.

sedangkan yang terjadi jika anda makan pagi mie instan, siang mie instan, malamnya juga mie instan tanpa makanan yang lainnya . Anda tidak makan sayur, anda tidak makan telur, kacang-kacangan dan lain-lain.

Akhirnya, lama-kelamaan tubuh anda akan mengalami defisiensi ‘kekurangan’ zat-zat tersebut.

 

Mungkin defisiensi zat besi, atau kalsium dan mineral-mineral lainnya d an akhirnya mengganggu aktivitas/pekerjaan anda. Seperti kalian gampang ngantuk dan gampang capek , k emudian jika kalian makan mie istan berlebihan, ingat m ie instan juga mengandung MSG.

Yaitu Monosodium Glutamat j adi ada kandungan garam pada dalam bumbunya. Jika kalian makan mie instan dalam jumlah berlebih, apalagi setiap hari, maka dapat meningkatkan kadar asupan garam anda setiap harinya.

Dan asupan tinggi garam juga tidak baik untuk kalian j ika kalian melakukan ini terus-menerus, mungkin awalnya tubuh anda bisa beradaptasi.

Tapi banyak yang mengatakan s aya makan mie instan selama 1 minggu tidak apa-apa kok. Sampai 1 bula n .

T etapi lama-kelamaan pengawet dan pewarna yang harusnya bisa kita netralisir tubuh, karena terlalu banyak menjadi tidak bisa kita netralisir.

Kemudian yang kalian makan hanyalah makan karbohidrat dan lemak, hal ini akan memicu obesitaskemudian juga penyakit-penyakit degenerative yang lain.

Lal u zat-zat mikro yang kalian butuhkan juga tidak mencukupi , j adi pesan saya, konsumsilah makanan-makanan tersebut dengan bijak.

Apalagi kalian makan mie instan, lalu camilannya adalah makanan ringan yang mengandung pengawet dan pewarna yang sama. Akhirnya pengawet dan pewarna tersebut jumlahnya akan berlebihan pada tubuh anda. 

Demikian pembahasan kita mengenai bahanya jika kita sering mengkonsumi mie instan setaip hari. Jaga kesehatan kalian dengan makan yang sehat dan semoga pembahasan ini bisa bermanfaat.(*)

Kategori :