Pantai Widuri, Mengapa Selalu Ramai? Ini Penyebabnya..

Kamis 01-06-2023,13:56 WIB
Reporter : Yus Miladi
Editor : Yus Miladi

DISWAYJATENG – Pantai Widuri menjadi wisata  andalan Kabupaten Pemalang ketika masa liburan. Berkunjung ke pantai untuk liburan seprtinya menjadi dambaan oleh banyak orang guna mengisi waktu libur akhir pekan anda.

Landscape wisata bahari yang mempesona bakal memanjakan setiap pengunjung yang ingin melepas rasa lelah dan penat selama menjalani aktivitas sehari-hari.

Pantai Widuri, yaa pantai pemalang yang satu ini menyimpan sejuta daya tarik yang wajib anda saksikan dan nikmati pada saat kegiatan berlibur. Wisata pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan dengan berantai.

Tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung yang ingin berekreasi serta bermain sampai puas. Berlibur bersama keluarga maupun orang-orang tercinta kesini anda pasti akan merasakan kepuasan tersendiri.

Daya tarik wisata pantai Widuri ini dapat menjadi alternative bagi anda yang sedang mencari tema yang cocok untuk rekreasi.

Menyaksikan panorama alam menawan khas wisata bahari yang menkajubkan sangat anda sayangkan jika terlewatkan. Juga menikmati suguhan menarik yang pantai ini tawarkan anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Harga tiket masuknya cukup ekonomis hanya Rp 5.000 saja per orangnya. Dengan biaya yang relative terjangkau ini tentunya menjadi factor mengapa wisata pantai yang satu ini selalu ramai.

Pada masa liburan, pengunjung bisa tumpah ruah, seperti saat liburan sekolah, lebaran ataupun natal dan tahun baru.

Kemudian untuk lokasi pantai berada pada wilayah yang cukup strategis dengan luas kawasan mencpai 10 hektar. Pantai ini terletak pada Jl. Yos Sudarso Desa Widuri Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. Jadi,  dari alun-alun kota Pemalang hanya berjarak tempuh sekitar 4,7 km saja.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 11 menit saja untuk menempuh perjalanan dengan melewati jalur yang sangat mudah anda akses. Pada beberapa sudut jalan jalan juga sudah terpasang beberpa plang petunjuk yang memudahkan anda menuju lokasi ini.

Fasilitas Wisata

Wisata pantai ini juga sudah terlengkapi dengan beberapa sarana pendukung yang akan menambah layanan bagi para pengunjung meliputi :

  1. Tempat parkir yang memadai
  2. Layanan informasi wisata
  3. Toiket umum
  4. Obyek wsta air
  5. Fasilitas air bersih
  6. Panggung hiburan
  7. Area bermain anak
  8. Kios aneka souvenir
  9. Rumah makan
  10. Sirkuit balap motor
  11. Spot foto yang menarik
  12. Mushola

Aneka wisata kuliner juga menambah rekreasi anda semakin mantap dan sulit anda lewatkan. Ragam olahan hasil tangkapan laut yang mereka olah menjadi makanan-makanan lezat dapat anda nikmati.

Jangan lupa, abadikan semua momen indah selama berwisata ke pantai ini agar setiap kejadian seru serta menyenangkan menjadi berkesan.

Maka dari itu, penting untuk membawa serta kamera sebagai salah satu bekal berwisata. Atau paling tidak menggunakan ponsel yang anda miliki untuk merangkum semua hal-hal seru ketika rekreasi.

Datanglah pada saat waktu-waktu favorit yang pengunjung kebanyakan gemari, yaitu ketika pagi dan sore hari.

Kategori :