Celana Dalam Kekuningan Efek Keputihan? Tenang, Begini Cara Membersihkannya

Rabu 31-05-2023,15:38 WIB
Reporter : Yus Miladi
Editor : Yus Miladi

DISWAYJATENG – Celana dalam  kekuningan karena efek keputihan sering wanita alami dalam kehidupan sehari-hari. Jika itu terjadi akan sangat tidak nyaman ketika memakainya.

Keputihan adalah kondisi keluarnya cairan atau lendir pada wanita. Keputihan ini sebenarnya merupakan cara alami tubuh untuk menjaga kebersihan dan kelembaban organ intim.

Menurut Emma Soos, Managing director The Women’s Healt Clinic Inggris, cairan organ intim tersebut dapat merusak celana. Terutama pada bagian tengah yang menutupi organ vital.

Reaksi yang muncul karena cairan ini berbeda-beda tergantung jenis celana dalamnya. Dalam kondisi normal, organ vital wanita memiliki kandungan pH atau tingkat keasaman mulai dari 3,5 sampai 4,8. pH itu sendiri berfungsi untuk melindungi organ ital. dari berbagai bakteri, kuman atau hal buruk lainnya. Bakteri itu dapat masuk ke dalam dan menyebabkan masalah.

Sebenarnya tidak ada masalah jika vagina mengalami keputihan karena itu merupakan tanda jika organ intim anda dalam keadaan sehat. Hanya saja kandungan asam yang ada pada cairan tersebut bisa memberikan dampak buruk saat menempel terlalu lama pada celana dalam.

Apabila tidak langsung anda cuci, cairan tersebut bisa mengikis bahan hingga bolong dan mengubah warna pada celana dalam. Selain itu, keputihan tersebut juga akan menyebabkan gatal pada area kewanitaan jika anda tidak rajin ganti celana.

Anda kami sarankan memilih celana  berbahan katun supaya lebih nyaman saat keputihan.

Keputihan sering terjadi pada kaum wanita, dan biasanya akan berefek pada celana dalam yang mereka pakai akan menguning. Tapi anda tidak perlu khawatir, kali ini kita akan membahas cara mencucinya agar noda kuning tersebut bisa hilang.

Cara Hilangkan Noda Kuning Pada Celana Dalam

1. Baca Petunjuk Label

Periksa petunjuk perawatan pada label celana dalam untuk mengetahui instruksi khusus mengenai suhu air,  penggunaan pemutih dan lainnya.

2. Pisahkan warna

Jika anda memiliki celana dalam dengan warna yang berbeda, pisahkan celana dalam putih dengan yang berwarna agar warna tidak lubntur.

3. Rendam celana dalam

Jika celana dalam anda kotor atau terdapat noda yang sukit anda hilangkan, rendam celana dalam dengan air dingin selama beberapa waktu.

Hal ini dapat membantu melonggarkan kotoran sebelum mencucinya.

Kategori :