Lontong Sate Kambing Buatan Sendiri, Berani Coba?

Jumat 19-05-2023,20:31 WIB
Reporter : Yus Miladi
Editor : Yus Miladi

DISWAYJATENG – Lontong sate kambing, yaa..bagi penikmat daging kambing sudah tidak aneh lagi. Menu olahan kambing ini menjadi sajian favorit bagi pecinta kuliner nusantara. Dengan menggunakan bumbu-bumbu khas nusantara yang tentunya sangat mudah kita temui.

Olahan kambing sangat mudah kita temui pada tempat manapun. Dari mulai sate, gulai ataupun tongseng kambing. Mengolah sendiri sajian daging kambing bisa untuk mengisi waktu luang anda, sekaligus mengasah kemampuan anda dalam hal memasak.

Sebagian orang juga kadang setelah menikmati sajian yang menurutnya lezat justru akan merasa tertantang untuk dapat membuat atau mengolah sendiri. Hal tersebut akan menjadikan kepuasan tersendiri bagi pehobi masak serta kuliner.

Hanya dengan 13 bahan, anda sudah bisa membuatnya sendiri. Lengkapi dulu bahan-bahannya sebelum anda mulai mengolah sajian yang satu ini. Anda dapat mencari bahan-bahan tersebut dengan mudah karena pada pasar tradisional semua bahan bisa anda dapatkan.

Bahan-bahan:

250 gram daging kambing, 250 gram hati kambing, 2 sdm garam, 1 sdm lada putih bubuk. Untuk bumbu olesannya antara lain : 10 sdm kecap manis, air secukupnya. Selanjutnya sebagai pelengkapnya: lontong, kacang tanah goreng kemudian haluskan, kecap manis, cabai rawit, bawang merah.

Setelah semua bahan anda siapkan, selanjutnya anda bisa mulai mengolahnya.

BACA JUGA:Komputer No Signal? Gak Perlu Panik, Ini Caranya

Langkah pembuatan

  1. Potong dadu kecil daging ndan hati kambing. Marinara dengan lada dan garam, kemudian diamkan selama kurang lebih 45 menit dalam kulkas.
  2. Tusuk daging kambing lalu hati kambing (selang seling) hingga daging habis. Campurkan kecap dan air lalu aduk rata. Bakar sate hingga setengah matang kemudian oleskan sate dengan kecap. Bakar lagi hingga matang. Lakukan hingga sate habis, sajikan sate dengan pelengkap lontong.

Jumlah lada dan garam sesuaikan dengan selera, selain lontong sate kambing juga dapat anda nikmati dengan nasi. Pelengkap dapat anda tambahkan ataupun anda kurangi sesuai dengan selera.

Ikuti resep dari mulai bahan hingga cara pengolahannya untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Anda dapat menikmati olahan daging kambing tanpa harus keluar rumah. Selamat mencoba.(*)

 

Kategori :