Peduli Sesama, Pendamping Sosial PKH Bulakamba Berikan Bantuan Korban Banjir Jatibarang Lor

Sabtu 07-01-2023,15:38 WIB
Reporter : Ismail F
Editor : Ismail F

 

BREBES, DISWAYJATENG.ID- Musibah banjir yang terjadi di Desa Jatibarang Lor, Jatibarang, bebarapa waktu lalu mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, begitu juga dengan Pendamping sosial PKH Bulakamba. Hal itu dibuktikan dengan mendatangi korban banjir Desa Jatibarang Lor untuk memberi bantuan bagi para korban terdampak banjir Selasa (7/1/2023).

Abdul Wahid selaku Koordinator Pendamping Sosial PKH menjelaskan, bahwa sebelum ke lokasi banjir pihaknya melakukan penggalangan dana pada seluruh pendamping sosial Bulakamba, untuk membantu korban banjir dengan menyumbang berupa nasi bungkus dan alat tulis.

“Kami melakukan penggalangan dana kepada para pendamping sosial PKH di Kecamatan Bulakamba, dengan tujuan untuk meringankan beban bagi para korban terdampak banjir, bantuan yang kami berikan adalah nasi bungkus dan alat tulis untuk anak terdampak korban banjir agar mereka tetap bias sekolah.

Pendamping sosial PKH akan berupaya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh kami walaupun tidak seberapa bisa sedikit membantu masyarakat terdampak banjir yang ada di Desa Jatibarang Lor” terang Wahid.

Diberitakan sebelumbya bahwa Luapan Sungai Cibiyuk merendam permukiman dan akses jalan di wilayah Kecamatan Jatibarang, Kamis 5 Januari 2023. Akibatnya, puluhan rumah rusak empat diantaranya roboh.

Ada enam desa yang terdampak akibat luapan Sungai Cibiyuk pada Rabu malam 4 Januari 2023. Yakni, Desa Kemiriamba, Jatibarang Kidul, Jatibarang Lor, Klikiran, Tegalwulung dan Desa Karanglo.

 

 

Kategori :