Diterpa Polemik Perpecahan di Elit, DPC PPP Brebes Sebut Internal Tetap Solid Sambut Pemilu 2024

Selasa 20-09-2022,17:40 WIB
Reporter : Ismail Fuad
Editor : Ismail Fuad

BREBES, (DiswayJateng.id)- Polemik peralihan kepemimpinan di elit Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beberapa waktu lalu, tak serta merta membuat pengurus PPP di daerah retak.

Pengurus DPC PPP Kabupaten Brebes memastikan saat ini internal partainya masih solid di bawah kepengurusan DPP PPP yang baru yang diketuai M Mardiono.

"PPP Brebes baik-baik saja, masih solid. Kita tegak lurus dengan DPP PPP sesuai mekanisme partai yang berlaku," kata Sekretaris DPC PPP Brebes Moh Zamroni, Selasa 20 September 2022. 

BACA JUGA:Suharso Monoarfa Dipecat; Pemilu 2024 Bisa Jadi Perpisahan Bagi PPP, Waketum: KIB Tetap Solid

Seperti diketahui, Suharso Monoarfa dipecat sebagai Ketua PPP melalui Mukernas yang digalang Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan dan Majelis Kehormatan PPP.

Mukernas PPP yang digelar di Swis Belinn Hotel, Serang, Banten, pada Minggu (4/9) memutuskan Muhammad Mardiono sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP menggantikan Suharso Monoarfa. Kini, kepengurusan DPP PPP Mardiono dikabarkan sudah terdafatar di Kemenkumah RI secara definitif.

Moh Zamroni meyakini proses suksesi yang terjadi sebagai dinamika biasa dan tidak akan banyak berpengaruh pada soliditas partai di daerah menyambut Pemilu 2024. Baik Pileg maupun Pilpres 2024.  

BACA JUGA:PPP Ingin Kembalikan Kejayaannya di Pantura Barat Jateng

Termasuk di Kabupaten Brebes, pihaknya fokus pada target yang sudah ditetapkan melalui Mukercab beberapa waktu lalu. Yakni mengembalikan kejayaan partai berlambang kabah itu di wilayah Tengah.

BACA JUGA:Aksi Desak Mundur Ketum PPP, Massa FLPP Bentrok dengan Gerakan Pemuda Kabah

Pantura barat yang berada di daerah pemilihan (dapil) IX Jateng DPR RI yang meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes bisa meraih kembali kursi DPR RI Jateng yang hilang di Pemilu 2019 yang lalu. Sementara untuk DPRD Provinsi, di sana ditargetkan bisa meraih 2 kursi. Sementara di DPRD Brebes ditarget 6 kursi.

BACA JUGA:Politikus Senior PPP Prihatin dengan Kepemimpinan Suharso Manoarfa

Salah satu bacaleg DPR RI yang dijagokan di Pemilu 2024, adalah Muhammad Shidqi Mustofa Aqil Siradj, cucu dari ulama besar KH. Maemun Zubair dan keponakan dari KH. Said Aqil Siradj. Gus Sidqi saat ini menjabat Ketua DPC PPP Kabupaten Brebes

"DPC PPP Kabupaten Brebes terus melakukan konsolidasi yang baik sebagai persiapan menuju Pemilu 2024," tutup Zamroni.

Kategori :