Siapkan Generasi Cerdas, 80 Siswa SMP Mutu Kota Tegal Ikuti Ujian Tahfidz

Kamis 02-06-2022,11:16 WIB
Reporter : K. Anam Syahmadani
Editor : M Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) - Sebanyak 80 siswa kelas VII, VIII , dan IX SMP Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal mengikuti kegiatan Ujian Tahfidz Alquran selama du a hari, Senin (30/5) dan Selasa (31/5). Ujian Tahfidz dibuka Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi berisi agenda mengujikan hafalan Al q uran dari J uz 28, 29 , dan 30 kepada siswa yang duduk di K elas U nggulan Tahfidzul Quran.

 

Kegiatan dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal Drs Alif Syafrudin M H um yang sekaligus menjadi penguji dan berfokus pada J uz 29 dan 30. Sebanyak 8 siswa yang diuji Ketua PDM diberi penawaran khusus untuk tergabung dengan Rumah Tahfidz yang berkonsentrasi memberikan pembimbingan dan latihan agar bisa menghafal 30 J uz dalam tiga tahun.

 

“ Program U nggulan T ahfidzul Qura n merupakan jargon yang dimiliki oleh SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal , sesuai dengan visinya yaitu membentuk generasi yang cerdas, berkarakter , dan berprestasi ,” kata Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi .

 

Kelas U nggulan T ahfidzul Qura n yang hadir sejak 2014 sudah mencetak ratusan penghafal Q uran yang sudah menguasai J uz 28, 29 , dan 30. Selain dari s egi religius , untuk mengimbangi perkembangan era digitalisasi yang sudah sangat pesat, SMP Mutu membuka K elas Informatika Teknologi (IT) . Kelas IT dirilis sejak 2017.

 

“ Berkembang sesuai z aman dan mengikuti alur kompetisi yang sehat merupakan kebutuhan pendidikan yang digaungkan oleh SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal, ” imbuh Solikhin. (nam/gun)

Kategori :