SMP Al Irsyad Lepas 118 Siswa, Untung: Semoga Bisa Menjadi Lebih Dewasa

Senin 30-05-2022,15:22 WIB
Reporter : K. Anam Syahmadani
Editor : M Sekhun

TEGAL (Disway Jateng)  - Sebanyak 118 siswa k k elas IX SMP Al Irsyad Islamic School Kota Tegal Tahun Pelajaran 2021/2022 resmi dilepas dalam acara Haflatut Takhrij atau Penglepasan Siswa yang digelar di Gedung Al Irsyad, Jalan Mayjend Sutoyo, Sabtu (28/5). 118 siswa tersebut terdiri dari 47 siswa k elas IX TICC dan 71 siswa k elas IX Unggulan.

 

Mereka dilepas oleh Kepala SMP Al Irsyad Drs Untung Supriyadi dengan didampingi orang tua masing-masing. Prosesi wisuda diawali dengan kirab, pelantunan ayat suci Alquran, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. SMP Al Irsyad menampilkan hiburan antara lain pembacaan puisi, hadrah, dan pertunjukkan drama

 

Sekolah memberikan penghargaan kepada tiga siswa yang memperoleh nilai rata-rata Ujian Sekolah tertinggi. Penghargaan Terbaik I jatuh kepada Edghar Hazzel Raudhdipta ( IX A) dengan nilai rata-rata 97,08. Terbaik II Edghar Hazzel Raudhdipta ( IX A) dengan nilai rata-rata 94,92, dan Terbaik III Ayesha Ramadhani Ash-Shahih ( IX E) dengan nilai rata-rata 94,69.

 

Dalam sambutannya, Kepala SMP Al Irsyad Drs Untung Supriyadi Lc menyerahkan siswa Kelas IX kepada orang tuanya masing-masing. “ Semoga bisa menjadi lebih dewasa dan dapat memikirkan masa depan sungguh-sungguh. Tidak banyak bermain, jangan tersesat oleh handphone. Jadikan handphone sebagai sarana untuk maju, ” pesan Untung.

 

Pada kesempatan ini, Untung menyampaikan, SMP Al Irsyad kembali akan memberikan apresiasi kepada guru atau karyawan dengan memberangkatkan umrah. “Di 2022, karena diperbolehkan, kami akan memberangkatkan umrah guru atau karyawan. Sudah terkumpul dana Rp27 juta. Kami mengajak orang tua siswa untuk berpartisipasi,” ujar Untung.

 

Perwakilan siswa Kelas IX Gamma Abdillah Muqorrobin menyampaikan maaf apabila selama menempuh pendidikan terdapat kesalahan dalam tindakan. Terima kasih disampaikan kepada guru yang telah sabar mengajar dan mendidik menjadi siswa berpendidikan dan bertanggungjawab. “ Kami berharap SMP Al Irsyad terus menjadi sekolah terbaik, ” ungkap Gamma. (nam/gun)

Kategori :