Ternyata, Kulit Jeruk Keprok Memiliki Khasiat Tidak Terduga

Senin 09-05-2022,02:37 WIB
Editor : Gunawan

JAKARTA (DiswayJateng) - Siapa yang menyangka, ternyata kulit jeruk keprok memiliki khasiat tersembunyi. Jeruk keprok mengandung banyak senyawa bermanfaat yang dipercaya bisa mendukung kadar kolesterol baik, gula darah, dan mendukung kesehatan hati.

Selain manfaat ini, kulit jeruk keprok memberikan manfaat luar biasa untuk kecantikan wajah Anda. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Mengobati jerawat Jika Anda menderita jerawat, ini adalah obat yang bagus untuk Anda. Kulit jeruk keprok bisa digiling dan digunakan untuk membuat masker wajah yang sangat bermanfaat. Vitamin C dan sifat antibakteri dalam kulit jeruk keprok membantu membunuh bakteri dan mencegah munculnya kembali jerawat.

2. Mengencangkan kulit Alih-alih menghabiskan begitu banyak uang untuk mendapatkan toner kulit yang mengandung bahan kimia, Anda bisa membuat toner kulit yang sangat aktif dari jeruk keprok. Untuk melakukan ini, rendam kulit dua jeruk keprok dalam air hangat dan biarkan semalaman. Kocok di pagi hari dan buang kulit jeruk keprok. Anda sekarang memiliki toner yang sangat efektif. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan sebagian besar pada malam hari dan pastikan Anda mendinginkannya.

3. Memperlambat penuaan Kulit jeruk keprok juga bisa membantu memperlambat proses penuaan karena adanya vitamin C dan antioksidan. Saat Anda menggunakan kulit jeruk keprok untuk masker wajah atau menggunakan toner jeruk keprok secara rutin, kamu akan melihat perbedaan tekstur pada kulit.(fny/jpnn)

Editor : R Gunawan

Tags :
Kategori :

Terkait